Tahapan Pilwana Katiagan, Para Kandidat dan Nomor Urut Calon Sudah Ditetapkan

PASAMAN BARAT – Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali sudah memasuki tahapan pengambilan nomor urut, para kandidat yang mencalon sudah mendapatka nomor urut masing-masing, Kamis (01/12/2022).

Panitia Pemilihan Wali Nagari Katiagan
mengelar rapat pleno terbuka penetapan Calon wali nagari, dan pengundian nomor urut tanda calon di sekretariat panitia pemilihan wali nagari yaitu di kantor Wali Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali.

Acara tersebut dihadiri oleh lima orang calon wali nagari, seluruh perangkat nagari, Babinkantibmas nagari Katiagan, anggota Bamus dan para panitia selaku ketua panitia pilwana (PPWN) Endra putra Jaya.

Dari hasil seleksi, ditetapkanl lima bakal calon yang berhak dipilih dengan keputusan panitia pemilihan sebagai berikut :

Peetama : Sardade Aprial Syam, tempat tanggal lahir Mandiangin, 01 April 1976, pendidikan SLTA Pekerjaan Wiraswasta, alamat Jorong Mandiangin.

Kedua : Aprizal, tempat tanggal lahir Mandiangin, 06-05-1965, pendidikan SLTA, Pekerjaan nelayan perikanan/tangkap, alamat Jorong Mandiangin.

Ketiga : Nusa Gunawan, tempat tanggal lahir Katiagan 08-Juli 1965, pendidikan SLTA, Pekerjaan kariawan Swasta, alamat Jorong Katiagan.

Keempat : Adris, tempat tanggal lahir Pasaman 27 Pebruari 1978, pendidikan SLTA, Pekerjaan Wiraswasta, alamat Jorong Katiagan.

Kelima Endang Putra, tempat tanggal lahir Katiagan 10 Agustus 1972, Pendidikan SLTA, Pekerjaan Swasta, alamat Jorong Katiagan

Ketua panita pemilihan wali nagari Endra Putra Jaya, membacakan berita acara keputusan panitia tentang penetapan bakal menjadi calon wali nagari. Mereka juga menetapkan dan menanda tangani berita acara dan dilanjutkan penjelasan teknis dan tata tertiib tahapan pengundian nomor urut.

Setelah pengambilan nomor urut, Ketua Panitia Endra putra Jaya mengarahkan ke lima calon untuk pengambilan nomor urut yang telah disediakan oleh PPWN di dalam sebuah botol, kemudian dibuka secara bersama-sama maka didapatkan nomor urut sebagai berikut : Nomor urut 1 (satu) Sardade Aprial Syam, nomor urut 2 (Dua) Aprizal, nomor urut 3 (Tiga) Nusa Gunawan, nomor urut 4 (Empat) Andris, dan nomor urut 5 (lima) Endang Putra.

“Semua tahapan sudah dilaksanakan dengan tertib, aman dan kondusif. Semua diambil dalam sepakat karena akan menciptakan pemilihan Wali nagari yang akan di laksanakan pada tgl 24 Desember mendatang dapat berjalan aman dan kondusif, dengan moto pemilihan wali nagari badunsak,” tutup Endra. (By Roni)

Related posts