Tahun Baru Islam Momen Tingkatkan Iman dan Taqwa dalam Mengemban Amanah

Bupati Solok Selatan, H. Khairunas
Bupati Solok Selatan, H. Khairunas

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menghimbau seluruh jajaran untuk menjadikan momen ini untuk merefleksi dan mengevaluasi seluruh langkah yang telah dilalui satu tahun kebelakang.

Hal ini disampaikan Bupati H. Khairunas dalam peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah di Kabupaten Solok Selatan yang dilaksanakan di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (17/7/2023).

Read More

Peringatan tahun bari Islam ini diisi tausiah agama yang oleh Ustadz DR. Syofyan Hadi.

Dalam sambutannya, Khairunas mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi seluruh jajaran pemerintah kabupaten sekaligus santapan rohani, pembinaan iman dan ketaqwaan.

“Sungguh besar hasrat kami untuk mendapat siraman rohani setiap saat, namun hal itu jarang kami dapatkan, kami telah sibuk dengan berbagai macam pembangunan baik fisik dan mental daerah kita, maka dengan mengambil moment tahun baru Hijriah ini Ustad untuk berkenan memberikan santapan rohani, pembinaan iman dan ketaqwaan kepada kami semua,” kata Khairunas.

“Kami menyadari kehidupan yang sedang kita hadapi hari ini semakin hari semakin berat tantangannya, tuntutan masyarakat terhadap pemerintah juga semakin kompleks, dan itu wajar karena kita semua telah dipercaya untuk mengemban amanah tersebut,” lanjutnya.

Bupati mengharapkan dengan masuknya tahun baru islam ini, maka pembangunan Kabupaten Solok Selatan harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Solok Selatan, Ketua TP-PKK dan Ketua DWP, Forkopimda, Forum TJSLP, Staf Ahli dan Asisten, jajaran Kepala OPD, dan seluruh ASN se-Solok Selatan. (rls)

Related posts