Tak Mau Kalah, GOW Kota Solok Juga Gelar Lomba Tahfizd

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Tak mau kalah dalam membumikan Al-Qur’an, GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Solok juga menggelar lomba tahfizd tingkat lansia dan anak-anak serta remaja.

Lomba tahfizd yang dilaksanakan oleh GOW Kota Solok ini dibuka Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Sabtu (3/12/2022), di gedung Kubuang Tigo Baleh Lukah Pandan.

Read More

Dalam sambutannya, Wawako mengatakan lomba tahfizd yang dilaksanakan oleh GOW Kota Solok merupakan upaya dalam membumikan Al-Qur’an di Kota Solok.

Lomba tahfizd ini juga amal jahiriyah bagi GOW Kota Solok, yang pahalanya bakal diterima kelak di Yaumil Hisab. Dan ini merupakan tabungan akhirat bagi GOW karena telah ikut andil mensyi’arkan Islam melalui lomba tahfizd.

“Setiap kita harus membumikan Al-Qur’an, dan itu dimulai dalam keluarga kita. Orang tua harus bisa memacu semangat anak-anaknya dalam menghapal Al-Qur’an dan memahaminya. Lomba tahfizd ini juga bagian dari upaya mendidik generasi Al Qur’an di Kota Solok ” kata Wawako.

Lebih lanjut Wawako menyebutkan, dengan lomba tahfizd ini kita telah menjadi bagian menanamkan nilai-nilai Al Qur’an pada generasi Kota Solok.

Al Qur’an dapat menjadi benteng bagi anak-anak kita dan generasi muda dalam menghadapi ragam persoalan hidup, termasuk buruknya lingkungan dan pergaulan bebas.

“Kemajuan tekhnologi dan media sosial, suka tidak suka akan mempengaruhi perkembangan generasi muda kedepanya. Pengaruh media sosial ini yang kita tangkal dengan cara menanamkan nilai-nilai agama dan nilai-nilai Al Qur’an pada anak-anak kita” ujarnya.

Related posts