Tak Tersentuh Pembangunan, Komite SDN 14 Mongan Bosua Galang Dana untuk Perbaikan Atap yang Bocor

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Gedung SDN 14 Mongan Bosua Desa Bosua Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai rusak parah.

Demi anak didik, pihak komite mengambil inisiatif dengan melakukan Galang dana (Teken les) dari masyarakat untuk merehab atap yang bocor.

Waka BPD Bosua Feriyanto Gulo mengungkapkan, gedung SDN 14 Mongan Bosua sudah lama tidak ada perbaikan atau pembangunan baru dari Pemerintah, maka dari itu pihak Komite sekolah mengambil inisiatif untuk menggalang dana melalui Teken Les kepada masyarakat untuk memperbaiki atap yang bocor, ujarnya kepada Minangkabaunews.com, Jumat (29/04/2022).

“Kita kasihan terhadap murid SD yang tidak bisa belajar karena atap seng bocor dan banyak yang rapuh”, ucap Feriyanto.

Gedung SDN 14 Mongan Bosua Desa Bosua Kecamatan Sipora Selatan Mentawai yang memprihatinkan

Ia menyebutkan, dana yang dihimpun oleh pihak Komite sekolah melibatkan Pemerintah Desa Bosua, BPD, orang tua dan donatur yang ada. Dan perehapan atap yang bocor dilakukan oleh masyarakat dengan swadaya.

“Harapan kita ada perhatian pemerintah dengan kondisi gedung SDN 14 Mongan Bosua yang sangat memperihatinkan ini agar segera ada pembangunan atau perehapan”, harap Feriyanto. (Tirman)

Related posts