Taktuma Masjid Maimunah Didukung Penuh Wako Roberia

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PARIAMAN — Walikota Pariaman menghadiri rapat pematangan persiapan peletakan batu pertama (Taktuma) pembangunan Masjid Maimunah Lapai, Cimparuah, Sabtu (11/5) di Surau Lapai.

Dipimpin oleh Ketua Taktuma Syahrul, rapat dimulai jam 21.00 dihadiri pihak yang mewaqafkan tanah, panitia serta puluhan masyarakat Lapai, Cimparuah.

Wako Pariaman Roberia mendukung pembangunan Masjid Maimunah. Namun karena ada sanggahan, pihak Pemko memberikan kesempatan kepada penyanggah untuk membuktikan. Karena tak kunjung memberikan bukti kepemilikan sampai batas waktu, proses penerbitan persetujuan bangunan gedung (PBG) pun berlanjut hingga selesai.

“Tidak ada yang bisa dijadikan alasan untuk tidak menerbitkan PBG pembangunan masjid ini,” kata Wako Roberia.

Soal balik nama sertifikat dari pemilik yang telah mewaqafkan tanahnya menjadi atas nama masjid yang sempat ditolak, disarankan Wako Roberia untuk diulang lagi menyampaikan kepada BPN. “Pimpinannya kooperatif koq,” kata Roberia.

Wako Robe juga menyampaikan permohonan maaf karena tak bisa hadir dalam kegiatan Taktuma oleh Gubernur Sumbar. Karena ada agenda yang sudah terjadwal dan tak dapat diwakilkan pada saat bersamaan.

Ketua pembangunan Masrul beserta masyarakat menyampaikan terima kasih atas atensi khusus wako Roberia.

“Insya Allah, semua berjalan sebagaimana mestinya yang tanpa kendala,” pinta Masrul diamini puluhan masyarakat yang hadir saat itu.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts