Tampung Aspirasi Masyarakat Pemerintahan Nagari Saniangbaka Gelar Musyawarah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Tampung Aspirasi Masyarakat, Pemerintahan Nagari Saniangbaka Gelar musyawarah nagari RKP (Rencana Kerja Pemerintahan) tahun 2022, Rabu (13/10/2021) di aula kantor Walinagari Saniangbaka Kecamatan X Koto Singkarak.

Walinagari Saniangbaka Dasrizal mengatakan musyawarah nagari digelar dalam rangka menampung aspirasi masyarakat di nagari. Diantaranya prioritas kebutuhan dan masalah yang mendesak dalam bentuk perencanaan dan program.

Read More

“Dalam musyawarah ini kita susun perencanaan dengan skala prioritas dengan mendahulukan kebutuhan yang mendesak dan perlu penanganan secepatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Dasrizal menyebutkan program yang akan disusun dan bakal dilaksanakan harus disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada.

“Program yang bakal dilaksanakan oleh pemerintahan nagari harus disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Kita tidak bisa memaksakan kegiatan jika anggaran nagari tidak mencukupi. Karena perlu dilakukan musyawarah dalam menetapkan skala prioritas tersebut,” katanya.

Sementara, Camat X Koto Singkarak yang diwakili Sekretaris Kecamatan Marizal mengingatkan pada peserta musyawarah untuk mengusulkan program yang bermanfaat sesuai aturan.

“Utamakan rasa kebersamaan, transparan, dan mempertimbangkan kepentingan bersama serta selaras dengan kebutuhan masyarakat. Yang paling penting bermanfaat buat masyarakat dan merupakan kebutuhan mendesak,” tekanya.

Related posts