Tangkal Virus Corona di Masa Pandemi, Puskesmas Nilam Sari Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, BUKITTINGGI – Puskesmas Nilam Sari Kota Bukittinggi saat ini masih melaksanakan Vaksinasi sesuai jadwal rutin hari Selasa dan Kamis. Hal ini disampaikan Kepala UPTD Puskesmas Nilam Sari, Drg. Aletta di ruang kerjanya, Sabtu (23/10/2021).

“Sesuai anjurkan Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi kita harus melaksanakan Vaksinasi setiap tiap hari, kecuali hari libur, jadi dari hari Senin hingga Sabtu itu rutin,” ujar Aletta.

Read More

Drg. Aletta lebih lanjut mengatakan tapi setelah dilihat pelaksanaannya, kegiatan yang setiap hari itu, peserta tidak sebanyak yang dilaksanakan pada hari Selasa dan Kamis, ini mungkin karena kesempatan atau informasi yang belum didapatkan, terkadang ada yang banyak dan ada yang sedikit.

“Kami disini selalu berusaha menyediakan logistik, supaya masyarakat tidak ada yang kecewa. Bagi yang memenuhi persyaratan layak di Vaksin, ini kita layani semuanya, mulai dari remaja, publik, lansia,” jelas Aletta.

Dalam kegiatan Vaksinasi ini diberlaku Protokol kesehatan yang ketat, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak/menghindari kerumunan.

“Melalui kegiatan Vaksinasi kita berharap kedepan tercapai Hard Imunity sesuai target Pemerintah 70 persen itu, sementara kita baru di angka 60 persenan, dengan adanya kegiatan Vaksin ini, diminta masyarakat dengan sukarela mau divaksinasi tanpa dipungut bayaran di Puskesmas,” terang Kepala Puskesmas Nilam Sari itu.

Setelah divaksinasi, bukan berarti antibody langsung terbentuk. Vaksin butuh waktu untuk membentuk kekebalan tubuh.

“Maka untuk hindari risiko terpapar virus Covid 19 kita harus menjaga imun tubuh dengan asupan makan yang bergizi sesuai anjuran kesehatan masa pandemi serta tetap jalankan protokol kesehatan 6 M,” tutup drg. Aletta mengakhiri.

Related posts