Target Visi Misi Erman Safar- Marfendi Mulai Dirasakan Pelaku UMKM di Bukittinggi

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Dalam pencapaian visi dan misi pasangan Erman Safar-Marfendi, untuk peningkatan perekonomi masyarakat Kota Bukittinggi sudah mulai dirasakan bagi pelaku UMKM.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Nauli Handayani kepada media, Senin (20/6/2022).

Read More

Nauli mengatakan, sasaran ini juga sesuai dengan salah satu fungsi unggulan Bukittinggi sebagai Kota Pariwisata dan Perdagangan yang memberi banyak peluang kepadanya warganya untuk berusaha.

“Terutama bagi pelaku UMKM yang kini menurut catatan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan jumlahnya sudah mencapai 7.473 UMKM,” tutur Nauli.

Ia menjelaskan, pelaku usaha tersebut disamping diberi bimbingan teknis dan manajemen berusaha untuk menunjang usaha pelaku UMKM.

“Kami memberikan dukungan dana pinjaman modal melalui BPR Syariah Jam Gadang,” jelas Nauli.

Pihaknya berharap kepada pelaku UMKM, dilakukan pula pembinaan kelembagaan dengan dengan mengurus Surat Izin Berusaha (SIB) sebagai legitimasi bagi setiap pelaku UKM/UMKM.

“Dengan mengantongi SIB, setiap pelaku UMKM di Kota Bukittinggi dapat memasarkan barang dagangan mereka secara online, sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini,” harap Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi itu.

Sementara itu Kabid UKM Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Zani Zirman menambahkan, di Kota Bukittinggi saat ini, sudah tercatat sebanyak 7.473 pelaku UMKM.

“Sebanyak 2.075 pelaku UMKM di Kota Bukittinggi yang sudah mengantongi SIB, sehingga mereka sudah bisa dimasukan ke dalam pelaku usaha yang bisa dibantu pemasaran barang produk dagangannya melalui e-katalog sebagai sarana pemasaran digital,” imbuh Zani Zirman.

Related posts