Tekan Inflasi Dibawah 5% Wako Ikuti Rakor Bersama Jokowi

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Tekan inflasi dibawah 5%, Walikota Solok Zul Elfian Umar gelar rapat koordinasi secara virtual bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Joko Widodo dalam rapat yang digelar secara virtual tersebut, menekankan seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk bersama-sama mengendalikan inflasi dibawah 5%.

Read More

“Seperti menghadapi pandemi COVID-19, begitu juga dalam menghadapi inflasi akibat kenaikan bahan bakar minyak, pemerintah daerah seluruh Indonesia diminta untuk bersama-sama menekan Inflasi Dibawah 5%,” kata Presiden.

Lebih lanjut Joko Widodo menyebutkan, ada beberapa instrumen yang bisa digunakan pemerintah daerah dalam menekan atau mengendalikan Inflasi dibawah 5%. Di antaranya melalui dana transfer umum dan belanja tidak terduga.

“Pemerintah daerah dalam menekan dan mengendalikan inflasi dibawah 5% bisa menggunakan beberapa instrumen. Di antaranya menggunakan dana transfer umum dan belanja tidak terduga,” Umar Jokowi.

Sementara, Wako Solok Zul Elfian Umar, Selasa (13/9/2022), dihadapan MinangkabauNews.com mengatakan akan menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dengan Presiden RI Joko Widodo tersebut.

“Ke depan kami akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam menyikapi perintah Presiden Joko Widodo tersebut. Kenaikan BBM memang sangat terasa pengaruhnya pada ekonomi masyarakat, dan berakibat naiknya inflasi. Ini harus dikendalikan agar masyarakat tidak jatuh dalam kemiskinan,” tutur Wako.

Related posts