Tekan MoU Dengan Universitas Terbuka, Wako Solok Minta Sarjana Menjadi Penggerak dan Pelopor

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Para tamatan perguruan tinggi dari semua jurusan dan keahlian, baik sains, akademik, ilmu sosial, hukum, dan jurusan apa saja serta dari perguruan tinggi mana saja, agar bisa menempatkan diri sebagai seorang sarjana pelopor dan penggerak ditengah masyarakat.

Peran sarjana sebagai pelopor dan penggerak sangat ditunggu-tunggu dalam pembangunan. Keterampilan dan kemampuan sarjana dalam mengembangkan diri, mampu memicu munculnya masyarakat kreatif dan mandiri. Tingkatkan kompetensi dan keahlian sebagai seorang tenaga produktif dan bermanfaat guna bagi masyarakat.

Read More

Demikian kata Walikota Solok Zul Elfian Umar saat penandatanganan MoU antara Pemerintah Daerah Kota Solok dengan Universitas Terbuka, Minggu (12/6/2022), pada acara wisuda UT di auditorium Truntum Hotel Kota Padang

MoU ini menitikberatkan pada Tri Darma Perguruan Tinggi sebagai wujud pelaksanaan kerjasama dibidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan pengembangan kelembagaan berdasarkan prinsip keadilan dan kesetaraan.

Kesepakatan ini ditandatangani langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar bersama Wakil Rektor Universitas Terbuka Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama Rahmat Budiman, Bupati Lima Puluh Kota Syafaruddin, Direktur Universitas Terbuka Padang Karnedi, dan disaksikan civitas akademika UT Padang.

Selain itu, Wako juga memberikan nasehat pada wisudawan Universitas Terbuka Padang agar selalu menjadi sarjana yang suka bekerja keras, kreatif, mandiri, bekerja dengan cerdas, serta mengasah kemampuan, keahlian, dan keterampilan.

“Tingkatkan kreativitas dan selalu berinovasi, jaga sikap. Salah satu kunci kesuksesan tersebut yaitu akhlak yang baik dan santun, ini yang akan membawa pada kesuksesan dan keberhasilan dalam hidup,” kata Wako.

Kemudian, Wako mengutip salah satu ayat dalam kitab suci Al-Qur’an, yakni surat Al Mujadillah ayat 11 yang berbunyi, “Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu, beberapa derajat”.

Related posts