Teken Berita Acara Serah Terima Hibah BMN, Ini Kata Kadishub Bukittinggi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com,  BUKITTINGGI – Guna percepatan penyelesaian pengalihan Barang Milik Negara (BMN)  Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, melaksanakan kegiatan Acara Penandatanganan Naskah Perjanjian dan Berita Acara Serah Terima Hibah Area Traffic Control System (ATCS) pada anggaran tahun 2019 dan 2020 senilai Rp9,3 miliar.

Bantuan tersebut, diterima oleh Pemko Bukittinggi, dalam rangka membantu peningkatan sarana-prasaran serta sistim lalulintas di kota wisata ini. Acara berlangsung di Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Read More

Kadishub Kota Bukittinggi Joni Feri mengatakan, Area Traffic Control System atau yang lebih dikenal dengan istilah ATCS adalah suatu sistem pengendalian lalu lintas, berbasis teknologi informasi pada suatu kawasan yang bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui optimalisasi pengaturan lampu lalu lintas di setiap persimpangan.

“Ada pun fungsi ATCS ini, adalah untuk mengatur waktu sinyal di persimpangan secara responsif dan terkoordinasi,” kata Joni.

Ia menjelaskan, fungsi lainnya untuk menyampaikan, informasi kondisi lalu lintas dan alternatif lintasan, serta menyediakan rekaman data lalu lintas, kejadian kecelakaan, dan kejadian lainnya di persimpangan.

“Semoga dengan adanya Area Traffic Control System bantuan dari Kemenhub ini, arus lalulintas di Kota Bukittinggi akan semakin lebih baik, terkontrol dan lebih lancar,” jelas Joni.

Sebagai kota wisata yang juga berada diperlintasan jalur lintas tengah Sumatra, Bukittinggi selama memiliki intensitas tinggi dilewati dan tujuan dari berbagai jenis kendaraan.

Dihadiri Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bukittinggi Joni Feri, mewakili Wali Kota Bukittinggi dan Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Donal Satria. (*)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts