Terbongkar! Inilah Kekuatan Besar di Balik Aksi Berani Leon dan BEM UI

  • Whatsapp
Leon dan Jokowi.

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA — Leon Alvinda dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI diduga kuat tak berdiri sendiri saat melakukan aksi mengkritik Presiden Jokowi dengan julukan The King of Lip Service. Sebab diduga ada kekuatan besar di balik tindakan mereka.

Hal itu setidaknya disampaikan pakar ekonomi Indef Dzulfian Syafrian, yang menduga ada back up kuat di belakang Leon dan BEM UI. Siapa mereka.

Read More

Kekuatan besar Leon dan BEM UI

Dzulfian lalu menyinggung jika sebenarnya aksi Leon dan BEM bisa dibilang sebagai pemantik mahasiswa FEB Universitas Indonesia dan HMI yang sudah lama tertidur.

Leon kemudian menjadi simbol yang membangkitkan mereka. “Sebab FEB UI dan HMI sudah lama absen jadi presiden mahasiswa UI,” ujar dia di akun Twitternya, Rabu, (30/6/2021).

Dia lantas menyebut kalau Pemerintah sebenarnya salah mencari lawan. Dia juga menuding kritikan Ade Armando kepada BEM UI sangat dangkal. Sebaliknya Dzulfian justru melihat Leon dan BEM memiliki dasar argumentasi kuat sebelum akhirnya berani menyuarakan kritik.

Adapun kekuatan besar itu kemudian dijabarkan olehnya. “Di balik Leon ada banyak mentor yang mumpuni, seperti aktivis dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI.”

Ukuran prostat saya mengecil hingga 3 kali lipat saat saya lakukan ini! “Sedikit Bang Ade tahu, kalau Leon ini mentornya banyak,” kata dia.

Bukan cuma itu, ada juga para mentor dari KAHMI HI dan lain sebagainya yang ikut mensupport mereka melakukan aksi tersebut

Related posts