Terima Bantuan Alat Pengolah Sampah dari Pertamina, Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita Ucapkan Terima Kasih

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan alat pengolah sampah dari pertamina.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Dasawisma Bougenville I, Kelurahan Bukit Surungan (Busur), Kecamatan Padang Panjang Barat menerima bantuan peralatan pengolah sampah. Bantuan tersebut berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Pertamina Teluk Kabung yang berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Peralatan diserahkan Pimpinan PT. Pertamina Teluk Kabung, Andi Ramadhan, secara simbolis kepada Ketua Dasawisma Bougenville I, Herina Rismawati yang disaksikan Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Kepala DLH Sumbar, Siti Aisyah dan Kepala Dinas Perkim LH, Wita Desi Susanti di Hall Lantai III Balai Kota, Senin, (21/6/2021).

Read More

Dalam sambutannya, Dokter Dian Fadly mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan bantuan. Bantuan ini sangat bermanfaat mengingat pengolahan sampah saat ini belum berjalan maksimal, baik sampah organik maupun anorganik. Sampah-sampah tersebut banyak berasal dari sampah atau limbah rumah tangga, alat industri, rumah sakit dan lainnya.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi Dasawisma Bougenville dalam memilah sampah,” ujar Dian.

Dikatakannya, sampah jika tidak dikelola dengan baik dan benar, akan memberikan dampak buruk terhadap kita dan lingkungan  sekitar.

Sementara Andi mengatakan, Pertamina menyerahkan bantuan berupa 20 unit lemari sampah pilah tiga, 20 unit komposter, 20 unit solarbiodegester dan 20 unit tempat sampah residu.

“Kami berharap program yang telah kami jalankan selama dua tahun terakhir ini, dapat memberikan manfaat kepada kelompok-kelompok Dasawisma dalam mengelola sampah. Tentunya program ini tidak berhenti sampai di sini. Kami ingin terus berkelanjutan agar kepedulian terhadap sampah dapat berkelanjutan bagi generasi seterusnya,” kata Andi.

Sedangkan Siti Aisyah menyampaikan, ini merupakan bagian Program Wanita Peduli Sampah yang telah dilaksanakan Provinsi Sumbar dalam tiga tahun terakhir dengan menggandeng PKK dan berbagai perusahaan.

Ikut hadir dalam acara ini, Wakil Ketua TP-PKK, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, perwakilan camat, Lurah Bukit Surungan, Fiori Agustian serta unsur LPM, Dasawima.

Related posts