Terima Kunjungan Disperindag Deli Serdang, Genius Umar Berbagi Kiat Bangun Daerah

MINANGKABAUNEWS.COM,Pariaman – Sukses menggaet dana APBN Pusat ke daerah dalam beberapa pembangunan di wilayah Kota Pariaman, Walikota Pariaman Genius Umar didatangi jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Deli serdang, Sumatera Utara guna meminta ide.

 

 

Rombongan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Deli serdang diketuai oleh Kepala Dinasnya, Tengku Muhammad Zaki Aufa, beserta jajaran di ruang di Balaikota Pariaman, Senin (20/12/2021).

 

 

Kepada Genius, Tengku Muhammad Zaki Aufa, mengatakan pihaknya melalui Bupati Deli Serdang merasa aspek pembangunan Kota Pariaman yang dilakukan Genius Umar sebagai walikota mendapat apresiasi dari Pemkab. Deli Serdang dan beberapa daerah di Indonesia.

 

 

” Maka atas dasar itulah, kita diperintahkan oleh Bapak Bupati Deli Serdang untuk meminta ide, saran dan tata cara pengelolaan daerah dan pengembangan pembangunan daerah hingga ke pusat sehingga nantinya kita juga bisa terapkan di Kabupaten Deli Serdang, khususnya pembangunan Pasar Rakyat Kota Pariaman yang sepenuhnya dibiayai dengan dana dari pemerintah pusat,” Tengku Muhammad Zaki Aufa.

 

 

Genius Umar, dalam menyambut rombongan tersebut ucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkab. Deli Serdang yang telah menjadikan Kota Pariaman sebagai daerah studi khusus dalam upaya pembangunan dan pengembangan daerahnya.

 

 

” Yang terlebih penting, kita sebagai pelayan masyarakat harus bisa menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah pusat melalui menteri-menterinya, bahkan secara khusus say kalau ke Jakarta selalu sempatkan diri untuk bertemu dengan menteri-menteri atau pun dirjen-dirjen tentang program apa yang bisa saya bawa dan kembangkan dalam membangun daerah Kota Pariaman,” ujar Genius.

 

 

Sehingga setiap kementerian yang ada, selalu di upayakan dalam progam pembangunan di Kota Pariaman, karena kalau kita membangun menggunakan anggaran daerah tentu akan memakan biaya yang besar dan masa yang begitu lama, apalagi disaat pandemi covid-19 ini, dimana kita daerah terbatas dalam penggunaan anggaran.

 

 

” Tentunya program-program pembangunan inilah yang kita minta ke pusat untuk di realisasikan di Kota Pariaman ini,” ulas Genius mengakhiri.

 

 

Diakhir kunjungan, Walikota Pariaman Genius Umar menerima souvenir khas dari Kabupaten Deli Serdang berupa pakaian adat kerajaan Deli yang langsung dipakaikan oleh Tengku Muhammad Zaki Aufa yang disaksikan juga oleh Sekdako Pariaman Yota Balad serta beberapa kepala OPD Pemko Pariaman.

Related posts