Terima OTP Wako Solok Mengaku Senang Diawasi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Kota Solok kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Opini WTP yang diterima Pemerintah Kota Solok kali ini merupakan yang kelima kalinya setelah sebelumnya Pemerintah Kota Solok menerima WTP empat kali berturut. Dan ini yang kelima kalinya tanpa jeda dari empat tahun sebelumnya.

Opini WTP ini diterima atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumbar Yusnadevi kepada Walikota Solok secara virtual bersama Pemkab Pasaman dan Pemko Pariaman.

Read More

Ditemui MinangkabauNews.com di Balaikota Solok, Walikota Solok Zul Elfian Umar, Senin (24/5/2021) mengatakan Pemerintah Kota Solok merasa senang dan terbantu jika BPK RI selalu mengawasi setiap kinerja Pemerintah Kota Solok dalam pengelolaan Keuangan Daerah.

“Dengan diawasi, Pemerintah Kota Solok akan terbantu dalam pengelolaan keuangan daerah sehingga kemungkinan terjadi penyimpangan sangat kecil. Dan kami berharap untuk selalu diawasi dalam penggunaan keuangan daerah,” katanya.

Diingatkanya, Raihan WTP untuk kelima kalinya tidak menjadikan alasan ASN Pemerintah Kota Solok untuk bermain-main dengan keuangan daerah. WTP merupakan pelecut untuk lebih baik dalam pengelolaan keuangan daerah dan lebih transparan.

“Rekomendasi BPK RI Perwakilan Sumbar akan segera kami tindaklanjuti. Saya akan perintahkan instansi terkait untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Related posts