Terkait E-Voting, Bupati Pingsewu Kunjungi Agam

  • Whatsapp
(Foto/dok Istimewa)

MINANGKABAUNEWS,AGAM — Bupati Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, H. Sujadi bersama rombongan datangi Kabupaten Agam dalam rangka kunjungan kerja di Rumah Dinas Bupati, Padang Baru, Lubuk Basung, Minggu, (31/10/2021).

Kedatangan Bupati Pringsewu disambut Bupati Agam diwakili Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Jetson, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Rahman, Kepala DPMN Agam Asril Anwar, Kepala Dukcapil, Helton, Kaban Kesbangpol Agam, Yunilson dan lainnya.

Read More

Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung H. Sujadi mengatakan, kedatangan rombongan ke Agam dalam rangka untuk belajar dan melihat langsung kegiatan e-voting yang telah dilaksanakan di Kabupaten Agam.

“Kabupaten Agam telah melaksanakan pemilihan kepala desa atau wali nagari secara e-voting yang ketiga kalinya, dan hal itu berhasil. Sedangkan Pringsewu tengah mempersiapkan perangkatnya untuk e-voting yang bakal dilaksanakan pada tahun depan,” ujarnya.

Untuk itu, dilanjutkannya, apa yang diperoleh di Agam dapat di implementasikan nantinya di Kabupaten Pringsewu dan dapat terlangsa dengan lancar pula di Pringsewu.

Sementara itu, Bupati Agam menyambut baik kedatangan rombongan Kabupaten Pringsewu ke Kabupaten Agam dalam melihat sistem pemilihan walinagari secara elektronik voting (e-voting) di Kabupaten Agam.

“Kami sangat senang atas kedatangan rombongan Kabupaten Pringsewu, dari sekian banyak tempat di Sumatera Barat, Kabupaten Agam yang dipilih sebagai lokasi kunjungan kerja,” kata Jetson.

Hal ini, katanya lagi, dibuktikan Kabupaten Agam telah menerapkan pemilihan secara elektronik voting, telah dimulai dari tahun 2017.

“Kegiatan e-voting ini juga melibatkan beberapa OPD di Kabupaten Agam”, tambahnya lagi.

Kegiatan yang berjalan baik dan lancar itu, diakhir dengan pertukaran cenderamata dari kedua belah pihak dan dilanjutkan peninjauan lapangan melihat perangkat e-voting di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Agam.

Related posts