Tertinggi Kepatuhan Standar Pelayanan Publik, Ombudsman RI Ganjar Bupati Solok Penghargaan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Tertinggi dalam Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tingkat Kabupaten di Sumatera Barat tahun 2022, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat Yefri Heriani, Ganjar Bupati Solok Epiyardi Asda dengan Penghargaan, Jumat (27/1/2023), di Kantor Ombudsman di Padang.

Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, menempatkan Pemkab Solok peringkat tiga tingkat Kab/Kota. Peringkat tertinggi Tingkat Kabupaten di Sumatera Barat dalam hal Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 dengan nilai 88,73% alias predikat A.

Read More

Ikut hadir pimpinan DPRD Ivoni Munir, Sekdakan Solok Medison, Kadis DPMPTSP dan NAKER Aliber Mulyadi, Kadis Dukcapil Riki Carnova, Kadis Kominfo Teta Midra,dan Kabag Organisasi Setda Kab. Solok Jhoni.

Bupati Solok Epiyardi Asda usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas penilaian yang diberikan Ombudsman RI Perwakilan Sumbar.

Ombudsman sebagai lembaga pemantau telah membantu menjadikan kinerja ASN (Aparatur Sipil Negara) Kabupaten Solok lebih terarah.

“Saya berterima kasih kepada Ombudsman dimana setelah dilantik menjadi Bupati saya langsung diberikan acuan dalam menjalankan tugas sesuai dengan standar pelayanan publik, sehingga berhasil mendapatkan nilai yang memuaskan” kata Epiyardi.

Epiyardi menuturkan semua ini tercapai atas bantuan dan kerja keras Pemkab Solok dengan Solok Super Team. Penghargaan ini sebuah tantangan bagi kami, karena untuk mempertahankanya lebih Sulit daripada saat mendapatkan penghargaan ini.

“Agar prestasi ini bisa dipertahankan, saya berharap bantuan dan arahan dari Ombudsman kedepannya, terutama dalam membina Kabupaten Solok kearah yang lebih baik” tutur Epiyardi

Yefri Heriani, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar turut merasa bangga terhadap pencapaian yang didapatkan oleh Kabupaten Solok dalam hal penilaian Kepatuhan dan Standar Pelayanan Publik.

“Hal ini merupakan loncatan yang tidak pernah di duga oleh kabupaten Solok, Luar biasa hal yang dilakukan oleh Tim Kabupaten Solok sehingga secara bertahap bisa meningkatkan pelayanan dan mendapatkan hasil yang memuaskan” ujar Yefri.

“Walaupun memperoleh peringkat tiga tertinggi di Sumatera Barat, namun melihat pencapaian sebelumnya di zona merah berubah menjadi Zona Hijau dan mencapai hasil yang terbaik, membuktikan Kabupaten Solok mampu mencapai Peringkat Pertama” tambahnya.

Selanjutnya Bupati Solok ikut menandatangani Fakta integritas untuk berkomitmen melakukan perbaikan pelayanan publik. Kemudian beliau diminta berbagi cerita pengalaman dan komitmennya dalam hal pelayanan publik pada podcast Ombudsman RI Sumatera Barat. ***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts