Terus Alami Penambahan, Kasus aktif Covid-19 di Agam Sisa 135 Orang lagi

  • Whatsapp
Update Covid-19 Kabupaten Agam, Minggu, (19/9/2021). (Foto/dok istimewa)

MINANGAKABAUNEWS, AGAM — Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) terus mengalami penurunan. Pasalnya, saa ini kasus aktif di daerah itu tersisa sebanyak 135 orang lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian mengatakan, jumlah itu menurun seiring bertambahnya kasus kesembuhan beberapa waktu terkahir.

Read More

“Grafik kesembuhan pasien Covid-19 di wilayah akhir-akhir ini terbilang cukup tinggi. Total pasien yang sudah sembuh tercatat sebanyak 7.401 orang,” ujaranya, Minggu, (19/9/2021).

Hari ini, dikatakannya, telah dilaporkan 24 pasien sudah dinyatakan negatif Covid-19 yang merupakan warga di sepuluh kecamatan.

Mereka yang sudah terbebas dari virus Corana itu antara lain pasien asal Banuhampu sebanyak 7 orang, Kamang Magek 4 orang.

Lalu Lubuk Basung dan Palembayan masing -masing bertambah sebanyak 3 orang, Baso 2 orang. Ampek Nagari, IV Koto, Sungai Pua, Canduang dan Ampek Angkek masing-masing 1 orang.

Sementara di hari yang sama juga bertambah angka terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 5 kasus. Pihaknya mencatat total 7.742 kasus terkonfirmasi Covid-19 hingga kini.

‚ÄúDengan begitu, kasus aktif Covid-19 hari ini menjadi 135 orang, jumlah ini cukup jauh menurunya dibandingkan beberapa waktu belakangan,” katanya.

Hari ini nihil pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia. Total kasus meninggal dunia akibat Covid-19 menjadi 206 orang.

Sementara itu, saat ini pihaknya tengah memantau sebanyak 135 kasus suspek dan 125 kasus kontak erat.

Pihaknya berharap kedepan perkembangan penanganan Covid-19 di Agam terus menunjukan tren membaik dan kasus kematian akibat Covid-19 bisa ditekan.

“Mudah-mudahan kita bisa menekan penyebran Covid-19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas,” tutupnya. (JNS)

Related posts