Terus Dikebut, Pembangunan PLTMH Batang Tongar Direncanakan Selesai Desembar Mendatang

  • Whatsapp
Pembangunan Proyek PLTMH Batang Tongar, di Kabupaten Pasaman Barat.

PASAMAN BARAT – Kabar gembira hampiri masyarakat Kabupaten Pasaman Barat di tahun 2022 ini. Dimana, pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikorohidro (PLTMH) di Sungai Batang Tongar, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat direncanakan akan rampung pada Desember mendatang.

Kepala Pelaksana proyek PLTMH, Purwanto menyampaikan, PT. Nusa Karya Enjinering (NKE) dipercaya sebagai penyedia jasa pelaksana pembangunan proyek PLTMH tersebut. Hingga saat ini, pembanguanan proyek tersebut sudah berjalan kurang lebih dua setegah tahun.

Read More

“Saat ini, proses pembamgunan proyek PLTMH di Kabupaten Pasaman Barat ini, sudah masuk minggu ke 128, dengan progres pembangunan sudah berjalan 64% pada bulan ini,” kata Purwanto, saat diwawancarai di Simpang Empat, Selasa 5 Juli 2022.

Disampaikan, pengerjaan proyek PLTMH di Kabupaten Pasaman Barat tersebut, direncanakan akan rampung pada bulan Desembar tahun 2022 ini.

“Kami saat ini, sedang mengebut pengerjaan di bagian area Bendung, Water Way dan Power House. Sesuai perencananya, pembanguan PLTMH ini akan rampung Desember Mendatang,” ujarnya.

Kehadiran PLTMH di Kabupaten Pasaman Barat ini, tentu akan mambawa bayak manfaat bagi masyarakat, khusunya yang ada di Daerah Pasaman Barat dan sekitarnya.

“Nantinya, PLTMH Batang Tongar ini akan menyuplai kebutuhan listrik bagi masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Pasaman Barat dan sekitarnya,” lanjut Purwanto. (EL)

Related posts