Terus Menurunan, 11 Kasus Aktif Covid-19 di Agam Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi Covid-19. (Foto/dok istimewa)

MINANGAKABAUNEWS, AGAM — Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Agam Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) terus mengalami penurunan. Pasalnya, sebanyak 11 orang pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh, Senin, (30/8/2021), kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian mengatakan, beberapa hari terakhir grafik kesembuhan pasien Covid-19 di wilayahnya terbilang tinggi. Total pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 tercatat sebanyak 6.764 orang.

Read More

“Kali ini sebanyak 11 pasien yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri dinyatakan telah sembuh dari Covid-19. Dengan demikian, total kesembuhan mencapai 6.764 orang,” ujarnya.

Mereka yang sudah terbebas dari virus corana merupakan pasien asal Lubuk Basung sebanyak 5 orang, Ampek Angkek 2 orang.

Lalu Tanjung Raya, Banuhampu, Sungai Pua dan Tilatang Kamang masing-masing menambah 1 pasien sembuh Covid-19.

Sementara kasus terkonfirmasi Covid-19 imbuhnya, sudah mulai menunjukan tanda-tanda penurunan. Pihaknya mencatat sebanyak 2 kasus terkonfirmasi.

Dua kasus terkonfirmasi itu, dijelaskannya, masing-masing merupakan warga Tilatang Kamang dan Ampek Nagari. Total kasus kumulatif Covid-19 saat ini tercatat sebanyak 7.518 orang.

“Untuk kasus meninggal dunia akibat Covid-19 dilaporkan nihil, sedangkan kasus aktif masih tersisa sebanyak 559 kasus,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ini pihaknya tengah memantau sebanyak 62 kasus suspek dan 72 kasus kontak erat.

Pihaknya berharap penanganan Covid-19 di Agam terus menunjukan trend positif dan kasus kematian akibat Covid-19 bisa ditekan.

“Semoga kita bisa menekan penyebaran Covid-19, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas,” harapnya. (JNS)

Related posts