THL Lapangan se-PPB Laksanakan Goro, Dalam Rangka Sambut Idul Fitri 1443 H

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- Gabungan Tenaga Harian Lepas (THL) Lapangan se-Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) melakukan gotong royong (goro) bertempat di sepanjang Jalan Rasuna Said, RT 2, Kelurahan Kampung Manggis, Minggu. (1/5/2022).

Goro kali ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H. yang Insyaallah jatuh besok, Senin (2/5). 

Camat PPB, Fiori Agustian, S.IP mengatakan, goro ini dilakukan karena di sepanjang jalan tersebut sudah banyak tumbuh rumput liar. Sehingga perlu dibersihkan dan dan dirapikan. Kegiatan ini dilakukan demi menjaga keindahan serta kebersihan kampung halaman.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri sekaligus menyambut para perantau yang pulang kampung. Dengan lingkungan bersih, tak hanya masyarakat di sini, para perantau yang pulang tentu akan ikut senang, dan nyaman tanpa adanya sampah-sampah yang bertebaran di sepanjang jalan,” sebut Fiori.

Fiori menambahkan, kegiatan ini dapat terlaksana berkat hasil sinergitas yang baik antara kelurahan dan kecamatan, sehingga pekerjaan ini bisa dilakukan bersama sama. 

“Semoga kedepannya, hal baik semacam ini bisa terus kita kembangkan,” harapnya.

Secara terpisah, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA,mengapresiasi kegiatan ini. Goro ini sangat positif dalam menciptakan tempat yang bersih dan nyaman.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini. Selain meningkatkan pola hidup bersih, juga merupakan kegiatan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama,” ucapnya.

Fadly berharap, kegiatan goro bersama di Padang Panjang Barat ini juga dapat sebagai contoh bagi kecamatan dan kelurahan lain yang ada di Kota Padang Panjang.(Edi Fatra/ki).

Related posts