Tiga Atlet Atletik Kota Solok Lolos PON Papua

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Tiga atlet cabang olahraga atletik Kota Solok berhasil lolos PON (Pekan Olahraga Nasional) di Papua pada bulan September – Oktober 2021 mendatang.

Lolosnya ketiga atlet cabang olahraga atletik tersebut setelah melalui seleksi Pra PON di Kota Padang Sumatera Barat. Namun satu orang atas nama Diva Rahmi Dilsiana batal ikut PON Papua karena masih dibawah umur. Tapi Rahmi tetap dipanggil PB PASI untuk ikut lomba di Thailand kategori umur 16 tahun.

Read More

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Dodi Osmond, Kamis (24/6/2021) ditemui MinangkabauNews.com di GOR Tanjung Paku membenarkan lolosnya tiga atlet cabang olahraga atletik Kota Solok untuk berlaga pada arena PON di Papua.

“Ketiga atlet atletik ini merupakan binaan Serdadu (Sentra Olahraga Terpadu) Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok. Ketiganya bakal bergabung dengan atlet lainya dari Sumbar. Kita berharap ketiga atlet atletik ini mampu mendulang mendali dan mengharumkan nama Kota Solok,” katanya.

Sementara, pelatih cabang olahraga atletik Anwar mengatakan lolosnya ketiga atlet atletik Kota Solok merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi masyarakat dan Dispora Kota Solok.

“Berkat kerja keras kita bersama, tiga atlet Atletik kita lolos limit untuk terjun pada ajang PON Papua 2021. Ini sebuah prestasi yang membanggakan bagi masyarakat dan Dispora Kota Solok,” ujarnya.

Tiga atlet atletik Kota Solok yang sukses menembus limit PON Papua yaitu Bayu Trianata Sari, cabang Lari 10.000 meter putri. Anjelina Eka Putri, cabang Jalan Cepat 20 Km Putri dan yang ketiga adalah Diva Rahmi Dilsiana, Jalan Cepat 20 Km Putri. Tapi Diva digantikan atlet lainya karena masih dibawah umur, sementara untuk PON Papua minimal berumur 19 tahun.

Related posts