Tiga Babinsa Koramil 03 Sipora Turun ke Sawah Lakukan Perawatan Tanaman Padi di Desa Goisooinan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Guna meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 03 Sipora Serka Dendi, Sertu Osten Sinaga dan Serda Chairul, terus lakukan perawatan Han pangan padi Kodim 0319 Mentawai seluas 2 Ha di Dusun Pogari, Desa Goisooinan, Kecamatan Sipora Kabupaten Kepulauam Mentawai.

Adapun yang dilakukan Babinsa Koramil 03 Sipora tersebut membersihkan rumput rumput yang tumbuh liar di sekitar lahan padi dan melakukan penyemprotan hama di lahan padi seluas 2 Ha tersebut.

Read More

“Adapun tahap Han pangan padi seluas 2 Ha tersebut (Food Estate) sudah memasuki tahap perawatan, dan penyiangan serta melakukan penyemprotan agar hama tidak menggangu pertumbuhan padi. Dan juga melakukan pemupukan agar padi dapat berkembang maksimal, sebut Babinsa Koramil 03/Sipora Sertu Dendi, Senin (17/10/2022).

Sementara Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Febi Adrianto S.E.M tr (Han) melalui Kasdim berpesan, kepada anggota Koramil 03/Sipora selaku aparat teritorial di daerah binaan di Dusun Pogari, Desa Goisooinan agar terus giat melakukan Giat Han Pangan padi Kodim 0319/Mentawai (Food Estate) dengan ikhlas dan tetap semangat agar Han Pangan ini sukses.

Dan menghasilkan panen yang baik, sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, sebut Kasdim. (Tirman/Pendim)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts