Tiga Hari Pencarian Paska Diterkam Buaya, Seorang Pencari Lokan di Pasbar Ditemuka Meninggal Dunia

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Tiga hari pencarian, tim gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri bersama masyarakat berhasil menemukan seorang warga perumahan karyawan PT PMJ yang dilaporkan diterkam buaya saat mencari lokan di Sungai Batang Mandiangin Selasa kemarin.

Korban ditemukan dalam keadaan meminngal dunia, di rawa-rawa sekitaran Sungai Batang Mandiangin berjararak kurang lebih satu kilo meter dari lolasi korban dilaporkan diterkam buaya.

Kapolsek Kinali AKP Aditialidarman SH mengatakan, korban yang diketahui bernama Falaso umur 50 tahun itu ditemukan pagi tadi Kamin (01/12/22), sekitar pukul 08:00 WIB dalam keadaam meninggal dunia di kawasan sungai Batang Mandiangin.

“Jasad korban ditemukan tidak utuh lagi, yang ditemukan tadi adalah potongan bagian kedua belah kaki nya dan bagian tubuh lainnya belum ditemukan oleh tim SAR,” katanya.

Usai ditemukan, jenazah korban langsung dievakuasi dan bawa ke Puskesmas IV Koto, untuk dilakukan Pisuhum.

AKP Aditialidarman mengimbau masyarakat  yang beraktivitas di pinggiran sungai, seperti mencari lokan dan memancing maupun mencari ikan, untuk sementara waktu agar dapat dihentikan, karna sekarang sudah rawan serangan buaya.

“Untuk masyarakat yang beraktifitas di sungai Batang masang dan sungai Batang Madiangin, kita minta untuk berhati hati, karena sudah sering terjadi warga kita yang diterkam buaya. Terlebih dalam berapa mingu ini, sudah ada beberapa warga yang menjadi korban,” himbaunya.

Dalan waktu dekat ini, Polsek Kinali Berencana akan berkordinasi bersama Forkorpminca dan tokoh masyarakat untuk mengadakan pertemuan dengan semua hunsur masyarakat, wakil nagari, dan kepala jorong untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya yang beraktivitas di pinggiran sungai.

“Kita akan berikan himbauan kepada masyarakat dengan memasang spanduk dan sebagi lainnya,” katanya. (By Roni)

Related posts