Tiga Puluh PPPK Kembali Bergabung Dengan Pemko Solok

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Daerah Kota Solok kembali menerima kedatangan warga baru. Sebanyak tiga puluh orang PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) untuk formasi tenaga pendidik atau guru dilantik oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar diwakili oleh asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino.

Pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tersebut diserahkan, Kamis (2/6/2022), di lobby lantai II Balaikota Solok oleh Nova Elfino disaksikan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kota Solok Bitel serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Rosavela.

Read More

Dihadapan pegawai PPPK ini, Nova Elfino mengingatkan untuk menjadi seorang pegawai yang loyal pada tugas dan tanggungjawab, apalagi posisi yang ditekuni hari ini adalah sebagai tenaga pendidik atau guru.

“Jalankan amanah ini dengan baik dan penuh tanggungjawab. Guru merupakan tugas mulia dan ditangan guru terletak masa depan generasi bangsa ini. Jika loyalitas guru terhadap tugas dan tanggungjawabnya lemah, maka anak didik juga akan lemah. Maka bekerjalah dengan baik dan sungguh-sungguh,” pesan Nova.

Lebih lanjut Nova mengatakan, abdikan diri dengan ikhlas dan layanilah negara dan anak didik dengan profesional. Teruslah belajar karena dunia pendidikan ini terus berkembang dan anak didik makin pintar dan cerdas

“Suksesnya sebuah negara berawal dari institusi pendidikan. Pada institusi pendidikan terdapat generasi penerus bangsa ini, dan di dunia pendidikan awal terbentuknya karakter bangsa ini. Selamat atas pengangkatan saudara sebagai PPPK di Pemko Solok,” tuturnya.

Related posts