Tim Monitoring KONI Pesisir Selatan Pantau Kejurda Atletik di Pasaman

Kejurda Atletik tingkat tingkat remaja, senior dan junior pada tanggal 26-29 Juni 2022.

PESISIR SELATAN, MINANGKABAUNEWS — Dalam rangka pembinaan dan motivasi terhadap para atlet, tim monitoring Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan, turun melakukan pemantauan terhadap para atlet Yang berlaga Kejurda Atletik tingkat tingkat  remaja,  senior dan junior pada tanggal 27 Juni 2022.

Kejurda Atletik tahun ini diadakan di Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping. Atlet yang ikut pada Kejurda ini berasal dari 15 Kubupaten/Kota se Sumbar dengan rincian 274, orang altet pelatih/oficial 61 orang.

Sementara itu Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Pesisir Selatan membawa 6 atlet dan 3 pelatih dan official.

Ketua Koni Pessel Toni Mardianto yang diwakilkan oleh Alerman mengatakan kegiatan pemantauan yang dilakukan KONI Kabupaten Pesisir Selatan terhadap para atlet yang sedang berlaga disejumlah event Kejurda maupun Kejurnas yang digelar dibeberapa daerah di Sumatera Barat itu, adalah agenda kerja yang telah ditetapkan oleh KONI Pessel dalam rangka pembinaan olahraga.

Dikatakan Alerman, terkait para atlet yang berlaga pada Kejurda di Lubuk Sikaping ini, KONI Pessel berharap kepada para atlet yang bertanding dapat meningkatkan prestasinya.

“Hakekatnya, Kejurda dan Kejurnas yang digelar di beberapa daerah di Sumatera Barat itu, adalah ajang uji coba terkait kesiapan atlet jelang digelarnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar 2023 mendatang di Kota Padang dan Kota Padangpanjang,” sebut Alerman.

Dari asil Kejurda Atletik yang diadakan di Pasaman ini Pengcab PASI Pessel berhasil meraih satu medali emas dari cabang tolak peluru yang mana di raih oleh Alvin dan tambahan emas atas nama Alfin nomor lempar lembing junior dan perunggu atas nama Muhammad Haikal lompat Jangkit.

Pasalnya, Atlet Atletik yang dibina Masrisaf (Ketua Cabor) dan Rido (pelatih) terus akan giat berlatih dan konsen melakukan pembinaan terhadap para atletnya demi mencapai target di inginkan. (Ronal)

Related posts