Tim Penegasan Batas Daerah Pusat Bakal Lakukan Verifikasi Faktual di Tanah Datar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR-Tim
Penegasan Batas Daerah (TPBD) Kabupaten Tanah Datar melakukan konsolidasi persiapan bersama pihak Nagari Simawang terkait dengan rencana kunjungan lapangan Tim Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam rangka melakukan verifikasi faktual batas wilayah Kamis, (4/8/2022).

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bupati Tanah Datar Eka Putra SE. MM saat menyambangi kantor Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kemendagri RI di Jakarta pada Rabu (6/7/2022) lalu.

Kabag POD Setda Tanah Datar Abdurrahman Hadi, mengatakan konsolidasi melibatkan Pemerintah Nagari, KAN dan BPRN Simawang berupa kesiapan data pendukung administrasi Nagari Simawang yang akan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan verifikasi faktual tersebut.

Selanjutnya memberikan penjelasan terkait gambaran peta berdasarkan data dukung yang disampaikan pemerintah Nagari Simawang.

Serta mengharapkan pemerintah nagari dapat mengkoordinasikan Niniak Mamak, tokoh dan unsur masyarakat yang memahami dan berada di wilayah batas dapat mendukung pelaksanaan verifikasi faktual pada Kamis(4/8/2022). (Mi/KmfoTd)

Related posts