Tim Penilai Provinsi Sebut RT 13 Mandiri di Silba Luar Biasa

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 mengapresiasi dan menyebut luar biasa untuk RT 13 Mandiri, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Rabu (22/6/2022).

Hal tersebut disebutkan saat Tim Penilai melakukan penilaian lapangan ke RT 13 Mandiri usai acara sambutan di Kantor Lurah Silaing Bawah.

Tiga bidang yang ikut turun ke RT 13 Mandiri ini, terkesima melihat inovasi di RT ini. Seperti Pos Gizi, Kolam Jujur, Kelompok Wanita Tani (KWT), Pos Ronda dan lain sebagainya.

“Kami lihat RT 13 ini luar biasa sekali, benar-benar mandiri dengan banyaknya swadaya dari masyarakat sekitar,” ujar Tim Penilai Bidang Kesehatan, Ayla Meranita, SKM.

Ia juga mengapresiasi Pos Gizi Silba yang terus menerima swadaya dari masyarakat untuk membuat bahan makanan yang bergizi bagi balita-balita yang ada di sekitarnya. Dengan banyaknya swadaya dari masyarakat, maka kebutuhan gizi untuk balita juga terpenuhi.

Tiga bidang yang ikut turun di antaranya Bidang Wilayah dengan penilaian Pos Ronda, Bidang Perekonomian melihat bagaimana ekonomi masyarakat di Kelurahan Silaing Bawah, dan Bidang Kesehatan menilai Pos Gizi. (Edi Fatra/tia).

Related posts