Tim SAR Gabungan Berhasil Selamatkan 1 orang Nelayan di Perairan Batu Tongga

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan informasi kejadian Kecelakaan Kapal (Nelayan Belum Kembali).

Dari informasi, kecelakaan kapal terjadi di perairan Batu Tongga Desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Read More

Kepala Kantor SAR Akmal menyebutkan, tim SAR menerima informasi sekira pukul 21.35 Wib dari keluarga korban Jiko Nainggolan, ujar Kakansar, Rabu (15/02/2023) malam.

Mendapatkan kabar, Tim Rescue langsung bergerak cepat berangkat menuju dermaga Tuapejat dan langsung ke lokasi kejadian dengan armada RIB Mentawai dan Alut lainnya.

Pergerakan estimasi waktu menuju lokasi memakan waktu 20 menit dari dermaga Tuapeijat ke lokasi kejadian, terang Akmal.

“Dari kronologis kejadian, nelayan pergi memancing sekira pukul 10.00 wib, biasanya pukul 17.00 WIB sudah kembali, namun sudah magrib belum juga kembali”, jelas Kakansar.

Dari pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan nelayan atas nama Oyon (58) serta Boat dengan panjang 7 meter dan mesin 15 PK berhasil diselamatkan.

Korban telah diserahkan kepada pihak keluarga dan Tim SAR Gabungan menutup kegiatan dan kembali ke kesatuan masing masing, tutup Akmal. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts