Tim SAR Gabungan Temukan Turis Asal Amerika Meninggal Dunia, Hilang Saat Surfing di Perairan Pagai Selatan Kepulauan Mentawai

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – KantorPencarian dan Pertolongan SAR gabungan Mentawai yang sebelumnya telah menerima laporan Kondisi Membahayakan Manusia.

Yang mana seorang Peselancar hilang saat sedang surfing di Perairan Pulau Pitojat Kecamatan Pagai Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat.

Read More

Pencarian yang dilakukan selama dua hari itu, Turis asal USA, berhasil ditemukan oleh keluarga korban bersama dengan Tim SAR Gabungan, ujar Kepala Kantor Pencairan dan Pertolongan Kepulauan Mentawai Rudi, Rabu (12/006/2024).

“Korban atas nama Erick telah ditemukan oleh SAR Gabungan pada koordinat 3° 0’43.39″S 100° 9’33.27″E dengan jarak 1.16 NM arah utara dari koordinat awal perkiraan korban dilaporkan hilang sebelumnya”, terang Kakansar.

Pada pukul 10.00 WIB korban langsung di evakuasi oleh tim SAR gabungan menggunakan boat menuju Sikakap dalam kondisi meninggal dunia setelah dikonfirmasi juga oleh tim medis Puskesmas Sikakap.

Kemudian pada 12.30 Wib Tim rescue Kansar Mentawai tiba di dermaga Sikakap Mentawai, selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga.

Dengan telah ditemukannya korban pada hari ini pukul 13.50 Wib, maka Operasi SAR dinyatakan selesai, tutup Rudi. (Tirman),

Related posts