Tingkatkan Imun Lawan Covid-19, Wartawan Kab/Kota di Sumbar Ikuti Porwanda di Bukittinggi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwanda) sebagai sarana menciptakan kaderisasi bagi insan pers untuk menunjukan bakat dan prestasinya, pelaksanaannya tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan, bertempat di Aula IAIN Bukittinggi, Sabtu (4/12/2021).

Porwanda ini menghadirkan dua cabang olahraga yakni, Bulu tangkis dan Tenis meja di Bukittinggi berlangsung satu hari penuh.

Read More

PWI Sumbar melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), memandang perlu melakukan seleksi sejumlah atlet Sumbar untuk menghadapi Porwanas yang direncanakan berlangsung di Malang, Jatim, Juli 2022 mendatang.

Sekretaris SIWO PWI Sumbar, Syaiful Husein, menjelaskan, walau terjadi penundaan Porwanas, ada hikmah lain didapat.

“Kita berharap Porwanda hari ini, disamping mencari bibit atlet dan juga dapat meningkatkan imunitas wartawan dalam melawan Covid- 19,” jelasnya.

Program SIWO PWI Sumbar ini, juga sudah dilaksanakan untuk SIWO Kabupaten/Kota , dengan memilih cabang olahraga yang dijadikan kegiatan pembinaan fisik sesuai kondisi dan kemampuan daerah masing-masing. Untuk PWI Sumbar, cabang olahraga yang dilakukan secara rutin adalah Bulutangkis.

Tim bulutangkis PWI Sumbar ini, setiap bulan melakukan kunjungan ke Kabupaten/Kota untuk menumbuhkan kegiatan olahraga.

“Semakin sering wartawan berolahraga, akan berdampak bagi kesehatan, dalam memperkuat diri menangkal Covid-19,” terangnya.

Ketua PWI Kota Bukittinggi, Anasrul mengatakan, Porwanda untuk dua cabang olahraga, bulutangkis dan tenismeja di Bukittinggi berlangsung sehari penuh.

“Ini bisa terlaksana berkat dukungan Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui dana hibah tahun 2021,” kata Anasrul.

Related posts