Tingkatkan Daya Beli Masyarakat Jelang Nataru, Pemda Mentawai Gelar Pasar Murah

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Program Nasional, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai launching operasi pasar murah, yang dilaksanakan di lokasi Pasar Sioban Kecamatan Sipora Selatan.

Launching tersebut langsung diambil ahli oleh Plt Sekda Mentawai Rinaldi didampingi oleh Dinas Perindagkop, Pertanian dan beberapa Kepala OPD terkait.

Read More

Sekdakab Mentawai Rinaldi menyebutkan, tujuan pasar murah salah satunya menekan laju inflasi tentunya kita adakan pasar murah, kata dia saat wawancara kepada wartawan, Kamis (01/12/2022).

Termasuk tujuan diadakannya pasar murah ini, yakni menyediakan stok bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru, serta keterjangkauan daya beli masyarakat yang harus dijaga, sambung Rinaldi.

“Untuk pasar murah ini, kita bekerjasama dengan Perumda Kemakmuran Mentawai. Salah satu bahan pokok yang tersedia seperti, Beras, Tepung, Minyak Goreng, Bawang, Cabe, Telur, Gula serta bahan pokok lainnya “, tuturnya.

Ia menyebutkan, pasar murah nantinya akan menyisir dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dan saat ini launching pertama dilakukan di Sioban Kecamatan Sipora Selatan.

Sementara Kepala Dinas melalui Sekretaris Dinas Perindagkop Domi Saleleubaja menyebutkan, pasar murah ini bertujuan untuk menurunkan angka inflasi yang mana saat ini mengalami kenaikan harga bahan pangan yang signifikan. Tentunya dengan kenaikan harga tersebut daya beli masyarakat menjadi berkurang.

“Kita bukan menyaingi pedagang yang ada, namun kita berupaya agar harga bahan pangan tetap terjangkau stabil, dan masyarakat dapat terbantu”, Domi.

Dalam kegiatan launching, turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Ibrani Sababalat, Kepala Dinas Pertanian Hatisama Hura, Sekretaris Dinas Perindag Domi Saleleubaja, Kasatpol PP, Kapolsek Sipora, Babinsa Koramil 03 Sipora, Camat Sipora Selatan Yusuf Hadisumarto, Kepala Desa se Sipora Selatan. (Tirman)

Related posts