Tingkatkan Daya Saing PSAT Dinas Pangan Kota Solok Sosialisasikan Jaminan Mutu dan Keamanan Pangan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Tingkatkan daya saing PSAT (Pangan Segar Asal Tumbuhan), Dinas Ketahanan Pangan Kota Solok gelar sosialisasi Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Pangan pada produk pangan segar asal tumbuhan kepada pedagang beras di Kota Solok.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Solok Kusnadi, Senin (14/6/2021) ditemui MinangkabauNews.com di kantornya di Balaikota Solok mengatakan Kota Solok merupakan salah satu daerah dari sembilan belas Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumbar yang produk panganya sudah cukup dikenal, yaitu beras Solok.

Read More

“Nama beras Solok sudah cukup dikenal di Provinsi Sumbar. Selain baunya harum, enak, kualitasnya juga bagus. Karena itu jaminan mutu dan keamanan pangan sangat diperlukan,” katanya.

Lebih lanjut Kusnadi menyebutkan sosialisasi Pangan Segar Asal Tumbuhan kepada pedagang beras adalah untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen sekaligus meningkatkan daya saing produk PSAT di Kota Solok dan nasional.

“Menjamin penyelenggaraan perlindungan keamanan pangan disetiap rantai pangan secara terpadu merupakan amanat UU Nomor 18 Tahun 2012 Tentang Pangan dan Permen Pertanian Nomor 53 Tahun 2018. Maka pemerintah berkewajiban menjamin keamanan dan kemurnian pangan hasil produk pertanian pada konsumen,” ujarnya.

Related posts