Tingkatkan Ekonomi, Babinsa Koramil 03 Sipora Ajak Peternak Ayam Potong Berinovasi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 03 Sipora mengajak pemuda yang belum memiliki pekerjaan melaksanakan kegiatan inovatif dalam rangka pendampingan ternak ayam potong.

Kegiatan inovatif pendampingan ayam potong ini dilakukan di pondok milik warga yang bernama Bapak Wahyudi (44) di Dusun Tanjung Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan Mentawai.

Read More

Danramil 03 Sipora Lettu Herizal menyebutkan, kegiatan ini sekaligus mewujudkan ketahanan pangan, tidak melalui pertanian saja peternakan juga merupakan salah satu Han pangan, ucap Danramil, Saptu (19/02/2022).

“Ini merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka pertahanan pangan sekaligus tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk mengatasi perekonomian di desa binaannya dan menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk pemuda Dusun Tanjung Desa Sioban yang belum memiliki pekerjaan tetap”, sebutnya.

Dengan adanya kegiatan Pendampingan inovasi peternakan ayam potong ini, Babinsa berharap pemuda dapat terinspirasi sehingga dapat membantu perekonomian keluarganya sekaligus menambah penghasilan untuk diri sendiri di tengah pandemi Covid 19 ini, tutup Danramil. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts