Tingkatkan Herd Immunity, Besok Pemkab dan Polres Agam Gelar Vaksinasi Massal Gratis

  • Whatsapp
Gebyar vaksinasi Covid-19 Pemkab Agam. (Foto/dok istimewa).

MINANGAKABAUNEWS, AGAM — Percepat terciptanya herd immunity di tengah masyarakat, Pemerintahan Kabupaten Agam bersama Kepolisian Resor (Polres) Agam gelar vaksinasi massal Covid-19, Rabu  (6/10/2021), besok.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendry Rusdian, M.Kes mengatakan, kegiatan vaksinasi massal itu dilakukan guna mempercepat herd immunity di tengah masyarakat.

Read More

“Dengan vaksinasi Covid-19 akan tercipta herd immunity yang akan membentengi masyarakat dari virus Covid-19,” ujarnya, Selasa, (5/10/2021).

Gebyar vaksinasi Covid-19 yang bakal digelar besok, masyarakat akan mendapatkan vaksin secara gratis alias tidak dipungut biaya.

“Pemberian vaksin Covid-19 menyasar masyarakat usia sekolah yakni mulai usia 12-17 tahun untuk jenis vaksin Sinovac dan 18 tahun keatas jenis vaksin Moderna. Penyuntikan vaksin berlangsung dari pukul 08.00- 17.00 WIB,” sebutnya.

Bagi yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 imbuhnya, masyarakat dipersilakan mendatangi gedung utama GOR Rang Agam. Masyarakat cukup membawa fotocopy KTP/KK.

“Untuk besok khusus untuk penerima dosis vaksin pertama. Bagi yang dosis kedua, syaratnya pastikan telah menerima dosis pertama minimal sejak 28 hari lalu yang dibuktikan dengan sertifikat vaksin,” terangnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan Covid-19, upaya yang dapat dilakukan agar terbebas dari ancaman virus Corona adalah dengan melakukan vaksinasi.

“Kita imbau seluruh masyarakat Agam yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 agar mendatangi lokasi gebyar vaksin atau puskesmas -puskesmas terdekat,” imbaunya. (JNS)

Related posts