Tingkatkan herd immunity di Pesisir Selatan, Binda Sumbar Lakukan Vaksinasi Gandeng Ormas Pemuda Pancasila

  • Whatsapp

PESISIR SELATAN,MINANGKABAUNEWS – (Badan Intelijen Negara) Binda Sumbar laksanakan Gebyar vaksinasi dengan menggandeng Ormas Pemuda Pancasila IV Jurai dan warga untuk lakukan vaksinasi di Kabupaten Pessel (Pesisir Selatan).

 

Pasalnya, selain mendekatkan pusat vaksin dengan masyarakat. Dalam vaksin ini peserta mendapat sembako dari BINDA.

 

Hal itu salah satunya, disampaikan Yuli Warman (43) saat mengikuti vaksinasi dilaksanakan Binda Sumbar di kantor PAC Pemuda Pancasila IV jurai, Jumat 09 September 2022.

 

Yuli mengaku, vaksinasi yang digelar Binda Sumbar adalah bentuk pengabdiam BIN terhadap capaian herd immunity.

 

Yuli sendiri mengikuti vaksinasi Binda Sumbar, untuk melengkapi vaksin booster.

 

“Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih dengan BIN. Akhirnya vaksin saya sudah lengkap menjadi booster,” terang pria asal Painan ini.

 

Ia mengaku, sangat bersyukur adanya keterlibatan BIN dalam melaksanakan akan vaksin ini.

 

Sebab dengan adanya keterlibatan BIN, gerai vaksin menjadi aktif dan mudah untuk menjangkaunya.

 

Karena menurutnya, akibat sulit mencari pusat vaksin, vaksin keduanya menjadi lama tertunda.

 

“Alhamdulillah, dengan BIN mengadakan sekarang, saya bisa mendapat vaksin di sini,” ujar warga Nagari Lumpo, Kecamatan IV Jurai.

 

Vaksin BINDA Sumbar Kerja Herd Immunity

 

Kepala BINDA Sumatera Barat, Hendra mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan lanjutan dari vaksinasi massal sebelumnya.

 

Ia mengatakan, perintah vaksin sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

 

Berdasarkan data Satgas Covid Pessel, data vaksin booster 25 Agustus 2022 masih di angka 18.47 persen atau 63, 791 orang.

 

Vaksin 2, 65.11 persen atau 294,317 orang, dan vaksin 1 di angka 88.95 atau telah mencapai 402.625 orang dari 452,633 target.

 

“Alhamdulillah, dan kita sangat berterima kasih pada seluruh jajaran, atas dukungan dan sampai saat ini terus berjalan sesuai harapan,” ungkap Kepala Binda Sumbar.

 

Selain di Pessel, vaksinasi ini kata KaBinda juga dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten/kota di Sumbar.

 

Selain percepatan vaksinasi Booster binda juga menyediakan vaksinasi dosis 1, 2, juga bagi masyarakat.

 

“Kita harap ini segala sesuai harapan kita bersama dan bisa terlaksana dengan baik dalam mencapai herd immunity,” terangnya.

 

Sementara itu Ketua Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan IV Jurai, Deva Mendra Ucapkan terimakasih dengan adanya Gebyar vaksinasi Massal yang dilakukan oleh Binda Sumbar dikantor PAC kami.

 

“Alhamdulillah sangat terbantu dengan adanya gebyar vaksinasi massal dilakukan oleh Binda Sumbar segala sesuai harapan kita bersama dan bisa terlaksana dengan baik dalam mencapai herd immunity,” tutupnya. (Ronal)

Related posts