Cegah Penularan Covid-19, Lapas Bukittinggi Bagikan Vitamin untuk Warga Binaan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi membagikan suplemen berupa vitamin kepada warga binaannya untuk menjaga ketahanan dan imunitas tubuh mereka di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi, Marten mengatakan pemberian vitamin C, B3, dan B Kompleks kepada warga binaan tersebut.

Read More

Salah satu upaya kita dalam pencegahan terjadinya penularan Covid-19 ini dengan vitamin ini, sehingga membuat daya tahan tubuh mereka terjaga,” terang Marten dalam rilis pers, Sabtu siang (4/9/2021).

Kasubsi Bimaswat, Hasanuddin Harahap mengatakan setiap warga binaan mendapatkan jatah vitamin. Seluruh pegawai Lapas juga diberikan vitamin agar dapat menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak mudah tertular Covid-19.

“Di masa pandemi ini kita telah berikan vitamin kepada warga binaan secara massal. Untuk bulan ini, stok vitamin satu botol isi 30 tablet yang akan kita berikan kepada warga binaan tanpa terkecuali,” tutur Kasubsi Bimaswat ini.

Ia menambahkan, upaya pencegahan lainnya yakni dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan lapas dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak/menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas/bepergian kecuali untuk keperluan sangat mendesak/urgen.
Selain itu, meniadakan kunjungan dari keluarga warga binaan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dari luar.

“Sementara kita ganti dengan video call, kami berharap WBP dapat bersabar dulu, semoga pandemi cepat berlalu,” tutup Hasanuddin Harahap mengakhiri.

Related posts