Tingkatkan Kapasitas UMKM, Dinas Koperasi dan UKM Pasbar Adakan Pelatihan Digitalisasi Pemasaran Online

PADANG – Sebagai upaya peningkatan kapasitas para pelaku Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM), Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pasaman Barat adakan pelatihan digitalisasi pemasaran online bagi UMKM angkatan I, se Kabupaten Pasaman Barat. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Hotel Kawana Padang, Senin sampai Rabu (22-24/8/2022).

Pelatihan itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat Hendra Putra Senin malam. Dalam sambutannya, Hendra mengucapkan terimakasih kepada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pasaman Barat yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saat sekarang kita tidak bisa terlepas dari digital, oleh karena itu kita harus bisa memanfaatkan peluang yang ada, terutama bagi para pelaku UMKM yang ada di Pasaman Barat, kita harus bisa melakukan pemasaran pruduk secara online,” katanya.

Disampaikan, peluang pengembangan usaha melalui digitalisasi sangat tinggi, oleh karena itu, para peserta diharapkan bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh, sehingga bisa dapat ilmu yang dapat diaplikasikan dalam pengembangan usaha masing-masing.

Disamping itu, kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pasaman Barat Fahren Lubis menyampaikan, ada sebanyak 25 pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Pasaman Barat yang mengikuti pelatihan digitalisasi pemasaran online bagi UMKM angkatan pertama tersebut.

“Pelatihan ini, sebagai upaya p<span;>eningkatan kapasitas para pelaku UMKM, serta guna mendorong pelaku UMKM dalam memasarkan produk secara online,” katanya.

Fahren berharap, ke depan setelah pelatihan itu, para pelaku UMKM di Kabupaten Pasaman Barat bisa memahami dan mampu melakukan pemasaran produk secara online.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan ini para pelaku UMKM bisa memahami dan dapat serta mampu melakukan pemasaran produk secara online. Setelah pelatihan ini kita harapkan, pemasaran bisa lebih bagus, baik sistem pemasaran, kemasan dan lainnya, supaya usaha para pelaku UMKM dapat semakin meningkat, dan semakin tinggi omset penjualan setiap harinya,” harapnya. (EL)

Related posts