Tingkatkan Kemampuan Tanggap Bencana, BPBD Agam Beri Pembekalan KSB

  • Whatsapp
Bupati Agam, Andri Warman saat memberi sambutan saat pembekalan KSB Agam, Senin, (7/11/2022).

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Agam beri pembekalan kepada Kelompok Siaga Bencana (KSB) se-Kabupaten Agam di Canduang, Senin, (7/11/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, melalui pembekalan ini diharapkan KSB bisa cepat tanggap dalam menangani bencana.

Read More

“Tidak ada yang menginginkan terjadi bencana, tapi kita harus siaga supaya dapat meminimalisir resiko-resiko terhadap bencana,” ujarnya.

KSB adalah relawan yang miliki tugas sangat mulia, tanpa digaji mereka bersedia pertaruhkan nyawa membantu masyarakat dalam menangangi bencana.

“Tentu kemampuan mereka harus ditingkatkan, supaya lebih siap dengan situasi dan kondisi di lapangan ketika bencana terjadi,” sebutnya.

Apalagi katanya, potensi bencana di Kabupaten Agam sangat kompleks, sehingga keberadaan KSB diperlukan sebagai perpanjangan tangan BPBD.

Dikatakannya, Agam miliki wilayah cukup luas dan semuanya rawan terhadap bencana, dengan demikian perlu disikapi salah satunya dengan meningkatkan kemampuan KSB.

Pembekalan KSB ini dilaksanakan dua angkatan. Angkatan I hari ini di Canduang dan angkatan II lusa di Tanjung Raya, dengan jumlah peserta sekitar 150 orang

Related posts