Tingkatkan Kompetensi, TP-PKK Agam Ikuti Bimtek

  • Whatsapp
TP-PKK Agam ikuti bimtek. (Foto/dok istimewa)

MINANGAKABAUNEWS, AGAM — Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dari TP-PKK Provinsi Sumatra Barat guna meningkatkan wawasan dan kompetensi kader, Rabu, (27/10/2021).

Ketua TP-PKK Provinsi Sumatra Barat Ny. Harneli Mahyeldi mengatakan, kegitan ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk melakukan pembinaan terhadap kader.

Read More

“Dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, pembinaan dan memberikan motibasi serta masukan kepada kader PKK itu sangat penting,”ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama TP-PKK kabupaten/kota serta menciptakan rasa kebersamaan.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman mengucapkan terimakasih kepada TP-PKK provinsi yang telah memprakarsai kegiatan tersebut.

“Bimtek ini sangat penting bagi kami untuk menambah wawasan serta pengetahuan kader dalam memberikan pembinaan program PKK di tengah masyarakat,” terangnya.

“Dengan kegitan ini kita berharap dapat menambah wawasan sehingga nantinya bisa diimplementasikan kepada ibu-ibu di wilayah,” katanya.

Kegiatan Bimtek itu, diikuti masing-masing utusan kader TP-PKK nagari dan kecamatan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Agam yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan kesra Setda Agam, Rahman mengatakan, kader-kader PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah sudah mampu memberikan kontribusi nyata melalui programnya dalam memajukan pembangunan di daerah.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk memupuk kebersamaan, bertukar informasi, menambah wawasan yang dapat memotivasi para kader mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera,” ujarnya. (JNS)

Related posts