Tingkatkan Pencapaian, Pemkab Solok Selatan Gencar Monitoring Vaksinasi

Bupati Solok Selatan, Khairunas melakukan monitoring vaksinasi di Puskesmas Bidar Alam
Bupati Solok Selatan, Khairunas melakukan monitoring vaksinasi di Puskesmas Bidar Alam

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN – Dalam rangka mendukung program Sumbar Sadar Vaksin Tahun 2021. Pemkab Solok Selatan bersama Forkopimda dan OPD terkait gencar melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ke beberapa titik vaksinasi di Solok Selatan. Sabtu, (6/11/2021).

Lokasi vaksinasi yang dikunjungi pada kesempatan itu, adalah RTH Padang Aro, Puskesmas Bidar Alam dan Puskesmas Muara Labuh.

Read More

Monitoring ini juga didampingi langsung oleh Ketua Harian Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Andalas Padang dr. Muhammad Riendra, SpBTKV (K)-VE. Dimana tim IKA Unand Padang juga membantu melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Solok Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Solok Selatan, Khairumas juga menginstruksikan kepada Camat dan Wali Nagari untul memantau langsung pelaksanaan vaksin didaerah mereka masing-masing.

“Tolong dipantau kegiatan vaksinasi ini, sering lakukan koordinasi dan himbauan ajakan vaksin,” kata Khairunas kepada Camat Sangir, Abul Abas saat monitoring vaksinasi.

Hal tersebut memang sejalan dengan Komitmen Pemkab Solok Selatan yang selalu menggerakan masyarakat untuk mentaati program vaksinasi ini, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, nagari dan jorong serta kelompok – kelompok masyarakat.

“Kita optimis capaian vaksinasi ini bisa terpenuhi 70 hingga 80 persen sampai akhir tahun ini,” katanya.

Selain menijau pelaksanaan vaksinasi, Bupati dan rombongan juga meninjau ruang rawat inap pasien Puskesmas Bidar Alam, Puskesmas Muara Labuh dan monitoring pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Solok Selatan. (rls)

Related posts