Tingkatkan SDM PKD Pengawasan Tahapan Pemilu 2024, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara Gelar Bimtek

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Panitia Pengawas Pemilu Kota/Desa (PKD) se Kecamatan Sipora Utara gelar Bimtek untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melaksanakan tugas pengawasan tahapan-tahapan pemilu serentak tahun 2024.

Adapun materi bimtek terkait tentang Pengawasan tahapan pemutakhiran data pemilih tahun 2024, dibuka secara resmi oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Sipora Utara, H. Sihombing dihadiri oleh Panitia Pengawas Pemilu Kota/Desa (PKD), 3 orang Komisioner/Divisi Panwaslu Kec. Sipora Utara, Kordinator Sekretariat, Bendahara Panwaslu Kecamatan Sipora Utara dan Staff, berlangsung di Aula Kantor Desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai, Selasa (23/5/2023).

Read More

Saat dikonfirmasi awak media, Ketua Panwaslu Kecamatan Sipora Utara, Harianto Sihombing, menyampaikan, kegiatan Bimtek yang dilaksanakan hari ini terkait peningkatan kualitas dalam melaksanakan pengawasan tahapan pemilu serentak 2024 berdasarkan undang-undang pemilu nomor 7 tahun 2017, ujarnya.

Dimana materi yang diberikan meliputi membangun tim PKD se Kecamatan Sipora Utara supaya kerja efektif dalam melaksanakan tugas pengawasan tahapan pemilu dengan memahami aturan terkait Perbawaslu dan PKPU.

Adapun selaku narasumber dalam pelaksanaan rapat pengawasan pemutakhiran data pemilih, kata Ketua Panwaslu berasal dari Komisioner/Divisi Panwaslu Kecamatan Sipora Utara, yakni, dari Divisi Sumber Daya manusia, Organisasi dan Data Informasi dan Pendidikan dan latihan (SDMO , Datin dan Diklat), Harianto Sihombing, Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi masyarakat (Parmas) dan Hubungan antar Lembaga (Hubal)
Wiwin Kurniawati, dan Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS), Elsa Marianti.

Dia berharap, melalui kegiatan bimtek petugas PKD se Kecamatan Sipora Utara semoga dapat menyerap materi bimtek, dan dapat meningkatkan SDM masing-masing PKD untuk melaksanakan pengawasan tahapan-tahapan pemilu serentak 2024 dengan profesional, berintegritas dan netral.

“Dan nantinya terpilih para pemimpin Bangsa Indonesia yang cerdas dan pro Rakyat”, pungkas Ketua Panwaslu. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts