Tirjelius Kembali Jabat 3 Periode Untuk Desa Saureinu

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Calon Kepala Desa (Cakades) Saureinu Kecamatan Sipora Selatan nomor urut 4 Tirjelius akhirnya terpilih kembali dan menjabat untuk periode ke 3 kalinya.

Di ketahui, dari hasil pemungutan suara pada Pilkades beberapa hari lalu, Rabu (16/06/2021) ia di nyatakan unggul. Dan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara telah di lakukan oleh P2KD, dan Cakades Petahana yang satu ini tetap kembali di percaya masyarakat untuk memimpin.

Read More

Di empat TPS di Desa Saureinu, Cakades pesaing lainnya, tidak mampu mengalahkan Tirjelius karena kepemimpinannya cukup baik di rasakan oleh masyarakat setempat.

Sementara dari hasil Rekapitulasi Penghitungan Perolehan suara untuk pemenang Cakades nomor urut 4 Tirjelius mendapatkan 355 suara, di susul Cakades nomor urut 2 atas nama Ijonti 277 suara. Dan dua kandidat lainnya berada jauh ke bahwa.

Saat di konfirmasi, Ketua Tim Pemenangan Cakades nomor urut 4 Jandes Sabola mengatakan, bahwa Calon Kepala Desa Petahana di percayakan kembali masyarakat untuk memimpin Desa Saureinu.

“Saat menjabat Tirjelius telah memimpin Desa Saureinu dengan kontribusi yang besar, transparansi anggaran serta pembangunan yang merata telah dilakukan oleh beliau, maka dari itu masyarakat memilihnya kembali untuk meneruskan jabatannya untuk melanjutkan periode ke 3”, sebut Ketua Tim Pemenangan Jandes kepada Minangkabaunews.com, Jumat (18/06/2021).

Diketahui Cakades Tirjelius satu satunya yang menjabat tiga periode di Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan ini cukup membanggakan, untuk seorang Kepala Desa paling tidaknya hanya bisa menjabat 2 periode saja. Namun Tirjelius bisa tembus menjabat tiga periode, padahal pesaingnya dalam Pilkades tahun ini, adalah orang orang yang cukup berkompeten dan merupakan Tokoh warga Desa setempat.

Ketua Tim Pemenangan mengatakan, pada periode ke 3 ini, kita sebagai Tim terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan pembangunan akan berjalan seperti biasanya, sesuai dengan kebutuhan, seperti peningkatan perekonomian masyarakat dan pembangunan infrastruktur lainnya.

“Untuk periode ke 3 ini, kita akan mendorong Kepala Desa untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, dan perubahan yang lebih baik, pemilihan telah usai dan saat ini harus bergerak melakukan yang terbaik untuk Desa Saureinu”, ucap Jandes.

Sementara Kepala Desa Saureinu terpilih untuk periode ke 3 Tirjelius mengatakan, bahwa dengan terpilihnya kembali menjabat sebagai Kades, itu tidak di sia siakannya, ini adalah amanah dari masyarakat, sebutnya.

“Kalau masyarakat telah mempercayakan jabatan untuk periode ke 3 ini, harus kita pertanggungjawabkan, dengan melakukan dan memberikan layanan terbaik bagi warga”, ujarnya.

Dengan terpilihnya kembali Tirjelius untuk memimpin, tak lupa ia mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang menaruh kepemimpinan di pundaknya, dan ia memohon doa agar selalu bersama sama saling menasehati demi kemajuan Desa.

“Dengan kerendahan hati, saya Kepala Desa terpilih mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Saureinu atas kepercayaan yang diberikan, dan kita siap melakukan gebrakan baru”, ujarnya. (Tirman)

Related posts