TK Abdul Majid Nagari Aia Gadang Gelar Wisuda Murid ke IV Tahun Ajaran 2021/2022

PASAMAN BARAT – Taman Kanak-Kanak (TK) Abdul Majid Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat kembali menggelar wisuda Murid ke IV tahun ajaran 2021/2022, yang dilaksanakam di lapangan TK Abdul Majid, Kamis (16/06).

“Angkatan ke IV ini, TK Abdul Majid Nagari Aia Gadang mewisuda 30 siswa, ini merupakan wisuda terbanyak sejak berdirinya TK kita ini pada tahun 2017 lalu,” kata Kepala TK Abdul Majid, Buyung.

Disampaikan, untuk pendaftaran murid baru tahun ajaran 2022/2023 sudah dimulai, para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di TK Abdul Majid Nagari Aia Gadang tersebut, sudah bisa didaftarkan.

“TK Abdul Majid Nagari Aia Madang memiliki motto melahirkan generasi yang berakhlakul karimah. Alhamdulillah anak-anak kita yang sudah dinyatakan lulus hari ini, sedikitnya sudah mampu menghapal beberapa ayat-ayat pendek,” kayanya.

Pendisikan di Taman kanak-kanak ini sangat penting, karena sebagai generasi milenial di masa akan datang perlu penanaman karekter yang dimulai dari pendidikan anak usia dini.

“TK Abdul Majid baru berumur setahun jagung, masih banyak torehan harapan, serta tantangan menjadikan taman kanak – kanak ini menjadi lebih baik bisa bersaiang dengan taman kanak – kanak yang telah jauh melangkah, namun dengan kekuatan semua lapisan masyarakat Nagari Aia Gadang mari kita sampaikan pendidikan anak usia dini di masa sekarang”, ujarnya.

Sementara itu, Pendiri Yayasan Pendidikan TK Abdul Majid, Junaidin menyampaikan, hadirnya TK Abdul Majid di Nagari Aia Gadang diharapkan dapat memberi warna baru dalam dunia pendidikan anak usia dini, khususnya di Kejorongan Batang Umpai dan Jorong Durian Hutan.

“Maju mundurnya TK Abdul Majid ada di pundak kita bersama, tampa dukungan para orang tua wali murit dan umumnya masyarakat yang ada di dua kejorongan ini, mari kita daftarkan anak – anak kita ke TK Abdul Majid untuk menimba ilmu menuju jenjang yang lebih tinggi,” ajaknya.

Di samping itu, Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat yang diwakili Suparlin, mengicapkan selamat atas pencapaian proses belajar mengajar di TK Abdul Majid Aia Gadang, pendidikan usia dini membentuk kepribadian dalam tumbuh kembang si anak.

“Mari kepada orang tua, agar berkenan mendaftarkan anak – anak ke Taman Kanak-kanak guna menimba ilmu pada kelompok usia dini, kepada sekolah – sekolah yang telah memiliki ke aktifan dan mempunyai tenaga pendidik yang terampil dan memiliki ciri khas masing – masing,” ujarnya.

Salah seseorang orang tua wali murid, Ijon mengucapkan terimakasih kepada para tenaga pendidik TK  Abdul Majid yang selalu sabar memimbing dan membekali anak-anak kami dengan berjuta ilmu apa yang mereka dapatkan, dapat berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

“Kami mewakili dari orang tua wali murid berterimakasih kepada para guru pendidik selama satu tahun sabar dalam memimbing anak-anak kami, sebagai orang tua kita perlu mengapresiasi para guru yang mengajar dengan sabar setiap hari,” ucapnya.

Dalam berlangsungnya rangkain acara wisuda tersebut, murid bersama ayah dan bunda ikut terlihat terharu saat menyayikan lagu penghormatan kepada kedua orang tua, yang dinyayikan oleh semua murid sembari membawa satu tangkai bunga untuk diserahkan langsung kepada orang tua mereka masing-masing, mata kedua orang tua murid tampak berkaca – kaca bahkan tangis air mata pun pecah pada sesi tersebut.

Turuthadir dalam kesempatan ini, Ketua Yayasan TK Abdul Majid Aia Gadang, Junaidin SH, Kepala dinas pendidikan yang diwakili Suparlin, Pj Wali Nagari Aia Gadang Jamaris, Bamus Nagari Aia Gadang, Niniak Mamak, Jorong, Bundo Kandung dan para orang tua wali murid serta undangan lainnya. (EL)

Related posts