TK Smart Kids, Harapan dan Asih Putra Gelar Manasik Haji Bersama di Islamic Center

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- Taman Kanak Kanak (TK) yang merupakan gabungan dari TK Smart Kids, TK Harapan dan TK Asih Putra,sebanyak 60 murid ikuti kegiatan Manasik Haji di halaman Masjid Islamic Center, Kamis (2/6/2022). 

Murid-murid tersebut tampak antusias melaksanakan simulasi manasik, di antaranya melempar Jumrah, melakukan Thawaf (keliling Ka’bah),  Sya’i di Shoffa dan Marwah, meminum air Zamzam, serta sejumlah tahapan lainnya. 

Ketua Panitia, Nur Hazizah, S.S, S.Pd menyampaikan, Manasik Haji ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat memupuk jiwa keagamaan pada anak.

“Ini dapat membekas dan menjadi bekal untuk kehidupan keagamaan anak dimasa yang akan datang. Insyaa Allah mereka akan memiliki pengalaman beragama dalam memorinya dan tidak akan hilang sampai dewasa,” ujar Nur Hazizah.

Lebih lanjut dikatakan, penyelenggaraan peragaan Manasik Haji ini guna memperkenalkan Rukun Islam yang ke-5 bagi anak usia dini. Termasuk menumbuhkan motivasi terhadap orang tua murid untuk dapat melaksanakan ibadah Haji. 

“Pelaksanaan praktek Manasik Haji anak, juga memberi efek dalam menjalin hubungan silaturahmi antara orangtua dan guru,” katanya. 

Dari 60 anak TK yang melaksanakan Manasik Haji ini, 28 diantaranya berasal dari TK Smart Kids, 20 orang dari TK Harapan, dan 12 orang dari TK Asih Putra. (Edi Fatra/ris).

Related posts