TMMD Ke- 116 2023 Resmi Dibuka Sasaran Program siap Dimaksimalkan

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 116 Kodim 0319/Mentawai resmi dibuka hari ini, berlangsung di Halaman Makodim Km 9 Tuapeijat, Rabu (10/05/2023).

Pembukaan TMMD kali ini, Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan menjadi inspektur dalam upacara pembukaan.

Read More

Dan turut serta unsur Forkopimda dan Kepala OPD dan jajaran TNI yang ikut serta dalam kegiatan.

Adapun tujuan dalam TMMD Ke 116 tentunya yaitu membantu daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mempercepat pembangunan salah satunya pembukaan akses ekonomi masyarakat seperti jalan dan jembatan, seperti dikutip dari sambutan Pj Bupati Mentawai dalam upacara.

TMMD kali ini akan dilaksanakan di wilayah Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepuluan Mentawai dengan membagi dua pengerjaan yaitu fisik dan nonfisik.

Seperti pembukaan badan jalan sepanjang 5 Km dari Desa Bukit Pamewa – Desa Betumonga, dengan lebar 10 meter, parit kanan kiri lebar 1 meter dengan kedalaman 1 meter serta ada tujuh sasaran renovasi RTLH 10 unit di Dusun Berkat.

Sementara untuk kegiatan non fisik yakni meliputi Penyuluhan tentang kebangsaan, Sosialisasi tentang bahaya teroris dan narkoba, Penyuluhan tentang pertanian dan peternakan, Penyuluhan tentang hukum, Sosialisasi tentang penanggulangan bencana dan Penyuluhan tentang kesehatan lingkungan.

Dalam acara pembukaan, Pj Bupati dan Dansatgas melakukan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD Ke-116 di akhir acara kegiatan. (Tirman)

Related posts