TNI AD Gelar Bimtek Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial di Kabupaten Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – TNI Angkatan Darat gelar bimbingan teknis Pembinaan Komunikasi (Binkom) dengan tokoh masyarakat Kabupaten Solok dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2024, di gedung Solok Nan Indah Arosuka Kabupaten Solok, Selasa (16/1/2024).

Wakil Asisten Intelejen Kasad, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, saat menyampaikan pesan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Maruli Simanjuntak, dimana Kastaf Angkatan Darat berharap Kabupaten Solok menjadi barometernya indonesia, dan menjadi miniaturnya indonesia karena di Solok memiliki Culture Budaya yang unik.

Read More

Untuk mewujudkan itu semua, Kata Antoninho, putra daerah Solok yang harus menjadi tulang punggung terciptanya Solok menjadi barometernya indonesia.

“Kami memilih untuk hadir disini, selain Kabupaten Solok daerah yang indah, Bupati Solok telah berhasil membangun daerahnya secara komprehensif, holistik dan integratif, yang memiliki outcome untuk kesejahteraan masyarakat” sebut Brigjen Antoninho.

Bupati Solok Epiyardi Asda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Asisten Intelijen KASAD, Brigjen Antoninho Rangel Da Silva yang telah hadir di Kabupaten Solok, dalam rangka pembinaan komunikasi dengan masyarakat.

Konflik Sosial, menurut Epiyardi Asda, merupakan hal yang lumrah terjadi di Kabupaten Solok, dimana semua itu terjadi karena adanya perbedaan adat dan budaya di antara nagari

“Maka dari itu selain Forkopimda, peran Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Tokoh Tokoh adat sangat di perlukan dalam pencegahan terjadinya Konflik Sosial ini” ujarnya.

Sementara, Dandim 0309/Solok, Letkol Inf. Aji Satrio, SE, M.Si, melaporkan bahwa kegiatan sosialisasi pembinaan komunikasi di Kabupaten Solok ditayangkan di Chanel TNI Official.

“Selamat datang Wakil Asisten Intelijen KASAD, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP, M.Han dalam memberikan materi Pembinaan Komunikasi di Kabupaten Solok” kata Dandim.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts