TNI Masuk Pesantren, KASAD Gelar Liga Santri PSSI Secara Nasional

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman gelar liga santri PSSI secara nasional. Liga santri ini dihelat secara bertahap, mulai dari tingkat Kabupaten dan Kota, Provinsi, dan nasional.

Walikota Solok Zul Elfian Umar, Senin (20/6/2022), saat diwawancarai MinangkabauNews.com seusai melakukan tendangan pertama tanda dimulainya Liga Santri PSSI Tahun 2022, dikalangan merdeka Kota Solok, mengatakan Liga santri PSSI tahun 2022 ini lebih tepat disebut dengan TNI masuk Pesantren.

Read More

Menurut Wako, digelarnya liga santri PSSI tahun 2022 merupakan sebuah langkah positif dalam mencari dan menjaring bibit-bibit olahragawan di daerah melalui pondok pesantren.

“Ini langkah tepat yang dilakukan TNI, terutama Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman. Disamping menciptakan diaroma positif bagi anak pesantren, juga salah satu upaya TNI mendekat diri kepada kaum muda,” kata Wako.

Sementara, Kasad Jenderal Dudung Abdurachman dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan menyebutkan sepakbola merupakan salah satu olahraga yang sangat diminati oleh rakyat Indonesia.

“Sepakbola mampu menyentuh berbagai kalangan dan berbagai usia. Sehingga ketika pertandingan sepakbola digelar, penonton selalu membludak dan ramai. Tidak ada sambutan olahraga yang paling meriah selain sepakbola,” kata Kasad via Dandim 0309/Solok.

Selain itu, kata Kasad, sepakbola dinilai mampu mengharumkan nama bangsa disetiap Iven dan kancah sepakbola lokal dan dunia. Karenanya, TNI bersama PSSI berkolaborasi melaksanakan kegiatan ini.

“Diharapkan liga santri PSSI tahun 2022 ini bisa meningkatkan silaturahmi dan persatuan bangsa. Terutama para santri yang selama ini mondok, bisa berkumpul dengan santri lainya dari pondok pesantren lain,” katanya.

Liga santri PSSI tahun 2022 tingkat Kabupaten dan Kota dimulai tanggal 20 Juni sampai 30 Juni 2022. Sedangkan untuk tingkat provinsi dari tanggal 7 Agustus hingga 23 September 2022. Untuk tingkat nasional dari tanggal 25 September hingga 22 Oktober 2022.

Related posts