Toni Mardianto Terpilih Secara Aklamasi, KONI Pessel Punya Pemimpin Baru

  • Whatsapp

Pesisir Selatan, Minangkabaunews — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengadakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) dalam rangka memilih pimpinan baru Masa Bakti 2021-2025 yang bertempat di aula pertemuan Hannah Hotel, Painan, Sabtu 4/12-2021.

Dalam musyawarah tersebut, Toni Mardianto terpilih secara aklamasi sebagai ketua, setelah tidak ada bakal calon lain yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran kepada panitia penjaringan bakal calon Ketua KONI Pessel.

Hadir dalam acara tersebut Kadispora Pessel Suhendri,Kabid Pemuda dan Olahraga, Gestro Joni, Seluruh Cabor beserta undangan lainnya.

Kadispora Suhendri mengatakan dengan telah terbentuknya pengurus KONI yang baru semoga saja kedepan Kabupaten Pesisir Selatan lebih maju olahraganya.

” Semoga saja dengan terpilihnya saudara Toni sebagai ketua KONI Pessel hendaknya membawa perubahan pada olahraga di Pessel dan kita berharap dengan tangan dinginnya dapat membawa Pessel menjadi yang terbaik ditingkat Sumbar dan Nasional umunya,” Katanya.

Dikatakannya,dalam Musorkablub yang digelar maka secara sah Toni Mardianto terpilih menjadi Ketua KONI Pessel masa bakti periode 2021- 2025.

Ditambahkan Kabid Pemuda dan Olahraga, Gestro Joni mengatakan Toni Mardianto Memiliki syarat dukungan pengurus cabang olahraga sesuai yang ditentukan. Sedikitnya, pria yang juga Ketua Harian ASKAB PSSI Pessel mengantongi suara sebanyak 30 persen dari cabor yang ada.

Sementara itu Toni Mardianto dalam sambutannya mengatakan”Kebersamaan, kekompakan kerjasama dan koordinasi akan kita lakukan untuk menata olahraga di Pessel yang profesional, transparan dan berprestasi,” katanya.

Toni berkomitmen, akan membawa KONI Pessel menjadi lebih baik lagi dan fokus pada Pembinaan, pelatihan, mulai dari atlet, pelatih, sarana dan prasarana serta kompetensi dari tingkat bawah, untuk kebangkitan prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan,” ungkapnya.

Supaya tidak adalagi gonjang ganjing masalah pendanaan untuk mewujudkan transparansi anggaran di dalam KONI Pessel, dia bersama pengurus lainnya akan mengelola secara profesional, transparan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang telah diatur dalam AD/RT.

Related posts