Tour ke Luar Negeri Dengan Dana Terbatas? Ini Tipsnya dan Nikmati Liburannya

PARIWISATA – Mempunyai rencana liburan ke luar negeri namun dana yang dimiliki terbatas? Tenang saja, ternyata Anda bisa tetap menikmati liburan nyaman ke luar negeri meskipun dengan budget yang terbatas. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan memanfaatkan traveloka promo tiket pesawat untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah. Selain itu, terdapat beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar perjalanan liburan ke luar negeri menjadi jauh lebih murah dan tetap nyaman.Penasaran? Berikut ini adalah beberapa tips berlibur ke luar negeri dengan budget terbatas dan tetap nyaman.

Pilih Negara Bebas Visa.

Read More

Pemilihan negara menjadi salah satu hal yang mempengaruhi besaran anggaran liburan yang Anda keluarkan. Salah satu tips agar Anda bisa berlibur dengan murah keluar negeri ialah memilih negara yang bebas visa untuk paspor Indonesia. Karena, seperti yang Anda ketahui mengurus visa bukanlah sesuatu yang murah. Harganya cukup mahal dan bisa saja visa pun ditolak.

Pilihan negara yang bebas visa ialah Brunei, Malaysia, Singapura, Hongkong, Thailand, Uzbekistan, Serbia, Maldives, Kolombia, Brazil dan beberapa negara lainnya. Namun, jika memang Anda tidak keberatan untuk memilih negara yang membutuhkan visa, maka Anda tetap bisa mengurusnya.

Pemilihan Waktu yang Tepat.

Memang waktu menjadi sangat penting untuk mempengaruhi biaya liburan Anda. Lalu, waktu kapan yang terbaik untuk Anda melakukan liburan keluar negeri? Tentu saja, low season menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berlibur lebih murah. Apabila Anda berkunjung pada hari besar atau akhir tahun, biaya untuk berlibur akan lebih mahal. Tips lainnya ialah untuk mengunjungi negara kunjungan saat musim dingin. Hal ini berlaku apabila memang negara tujuan Anda memiliki 4 musim. Karena pada musim dingin, pada umumnya harga tiket pesawat dan juga penginapan menjadi lebih murah bahkan bisa mencapai 50% lebih murah. Oleh karenanya, perhatikanlah kapan waktu musim dingin di negara tujuan Anda yang biasanya hanya berlangsung paling lama 3 bulan ini.

Manfaatkan Promo Diskon.

Anda harus pintar untuk menggunakan berbagai promo diskon agar mendapatkan biaya akomodasi yang murah. Gunakan beragam penawaran promo dan diskon dengan menggunakan kartu kredit atau pembayaran lainnya.
Di Traveloka, Anda bisa mendapatkan berbagai penawaran diskon tiket pesawat yang menarik. Tentu saja, hal ini akan membuat biaya perjalanan menjadi lebih murah. Anda juga bisa memesan hotel dan penginapan di Traveloka yang juga memiliki penawaran potongan harga yang menggiurkan.Pastikan Anda untuk terus mencari informasi mengenai promo dan diskon dan temukan diskon yang paling menguntungkan.

Gunakan Transportasi Umum dan Berjalan Kaki.

Anda ingin berpindah-pindah tempat ketika berlibur? Jika iya, maka Anda harus memperhatikan jarak antara satu tempat dengan tempat lainnya. Jika memang memungkinkan, maka Anda bisa berjalan kaki apabila jaraknya tidak terlalu jauh. Terlebih di beberapa negara, berjalan kaki merupakan hal yang umum dan tentunya tetap aman.
Selain itu, Anda juga bisa menggunakan transportasi umum yang ada di negara tersebut sehingga biaya perjalanan menjadi lebih murah. Gunakan bus atau kereta sehingga Anda bisa menikmati layanan transportasi seperti masyarakat setempat. Jika Anda berencana untuk berlibur ke Jepang, pastikan Anda bisa memesan terlebih dahulu JR Pass di Traveloka.
Dengan menggunakan JR Pass, Anda bisa jauh lebih berhemat untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan menggunakan Japan Rail Pass.

Membuat Rencana Liburan.

Agar liburan menjadi lebih efektif dan efisien, maka Anda bisa membuat rencana kegiatan selama berlibur di luar negeri. Sehingga, Anda tidak perlu bingung setiap hari untuk melakukan kegiatan apa atau mengunjungi tempat dimana.
Oleh karenanya, Anda perlu melakukan riset sebelum berangkat berlibur dan menentukan tempat mana saja yang ingin Anda kunjungi. Buatlah rencana yang tepat dan buat liburan menjadi lebih efektif. Anda juga bisa merencanakan berapa budget yang akan Anda habiskan selama di luar negeri perharinya. Hal ini untuk membuat pengeluaran menjadi lebih teratur sehingga Anda tidak melewati batas.

Perhatikan Biaya Makan.

Makan selama berlibur juga menjadi biaya yang harus Anda perhatikan, memang Anda perlu mencoba berbagai jenis makanan agar pengalaman liburan menjadi lebih berkesan. Namun, jangan sampai keinginan tersebut justru membuat biaya berlibur menjadi lebih mahal.

Oleh karenanya, Anda juga bisa mencari tahu tempat makan mana yang memang menawarkan harga yang murah namun tetap lezat. Anda juga perlu mengkombinasikan makanan sehari-hari, apabila siang hari sudah makan di restoran mewah, maka malam harinya Anda bisa makan di tempat yang lebih murah. Hal ini dapat membantu Anda untuk tetap bisa menikmati wisata kuliner di negara tujuan dengan tetap hemat.

Bagaimana, apakah Anda semakin yakin untuk berlibur ke luar negeri? Dengan menggunakan tips tersebut, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah untuk berlibur bersama dengan keluarga ataupun teman teman. Ketika hendak menuju bandara, Anda juga bisa memesan Taxi Blue Bird ke Bandara sehingga lebih efisien.
Pastinya, jangan lupa untuk mengatur liburan Anda ke luar negeri bersama Traveloka yang akan memberikan Anda harga terbaik demi menciptakan liburan yang berkesan.

Jangan lewatkan juga promo spesial 12.12 dari Traveloka, Anda bisa berburu tiket pesawat harga ramah kantong dan diskon menarik! Terbang hemat di Indonesia dengan diskon hingga 600 ribu! Yuk, langsung saja cek promo lengkapnya di Traveloka Lifestyle SuperApp!

 

Related posts